Warganet Sebut Gaya Bos First Travel Kampungan

Anniesa Hasibuan
Sumber :
  • Instagram Anniesa Hasibuan

VIVA.co.id – Sejak kasus penipuan yang dilakukan pemilik biro perjalanan umrah dan haji, PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel, Anniesa Hasibuan bersama dengan suaminya Andika Surachman terbongkar, kehidupan desainer yang pernah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia itu dikupas satu-per satu.

Datangi Kejari Depok, Korban First Travel Minta Aset Segera Dikembalikan

Mulai dari harta yang dimiliki, hobi jalan-jalan keliling dunia, koleksi barang branded hingga penampilannya pun diumbar dan dihujat di dunia maya. Desainer berusia 31 tahun itu memang kerap tampil dengan gaya glamor.

Item fesyen yang melekat di tubuhnya, mulai dari baju, tas, sepatu dan kacamata, kebanyakan merupakan barang bermerek seperti Hermes, Chanel, Dior dengan harga fantastis. Meski dikenal sebagai seorang desainer yang senang menciptakan busana mewah, namun penampilannya dinilai terlalu berlebihan.

Pengacara Sebut Ada Aset Bos First Travel yang Raib

Bahkan, warganet banyak yang menghujatnya lantaran penampilan pencetak sejarah di New York Fashion Week lebih heboh dari Priscilla Chan, istri bos Facebook Mark Zuckerberg. Padahal Mark dikenal sebagai salah satu pria terkaya di dunia.

Dilansir dari Forbes, total kekayaan Mark pada Juli 2017 lalu sekitar Rp887 triliun. Sedangkan pasangan Anniesa dan Andika Surachman meski tak diketahui jumlah pasti total kekayaannya, namun mereka memiliki banyak aset, di antaranya rumah bak istana di Sentul, beberapa mobil hingga restoran di Inggris. Namun beberapa aset tersebut disita polisi lantaran diduga dibeli dari hasil menipu puluhan ribu jemaah umrah.   

First Travel Salahkan Negara karena Gagal Tunaikan Tuntutan Jemaah

Beda gaya Anniesa Hasibuan dan istri Mark Zuckerberg

Dan kembali soal gaya fesyen Anniesa yang masih hangat dibicarakan warganet, sebuah akun bernama Korban First Travel mengunggah beberapa foto Anniesa dan Andika disandingkan dengan Priscilla dan Mark. Unggahan tersebut mendapat banyak komentar dari warganet. Beberapa memuji penampilan Priscilla yang sangat sederhana meski memiliki kekayaan melimpah.

"Orang yang kaya beneran biasanya memang sederhana penampilannya," tulis salah satu warganet.

Sementara warganet lain menyebut Anniesa sebagai orang kaya baru (OKB) karena penampilannya yang berlebihan. "Silau men lihat uang segitu banyak. Mendadak OKB karena makan uang orang jadi gayanya malah kelihatan kampungan dibandingin orang yang benar-benar kaya. Malu belakangan, yang penting gaya terdepan," tulis warganet lain.

Bahkan ada yang menyebut gaya busananya alay dan terlalu memaksakan tampil glamor. "Summer (musim panas) saja pakaiannya berat bener, tumpuk-tumpuk," tulis lainnya.

Ada juga yang mengatakan bahwa Anniesa dan Andika kaget memiliki uang banyak sehingga dipakai untuk beli barang mahal dan berlebihan. "Mereka enggak mikir itu uang siapa dan dipakailah untuk gaya-gayaan," tulis warganet.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya