Hati-hati, Salah Posisi Tidur Picu Jerawat

Ilustrasi tidur.
Sumber :
  • pixabay/unsplash

VIVA.co.id – Sudah banyak diketahui kalau tidur memiliki peranan besar dalam menjaga kulit tetap segar dan sehat.

Posisi Tidur yang Salah Bisa Sebabkan Wajah Keriput Tak Simetris, Kok Bisa?

Tapi, sekadar tidur delapan jam sehari tidak cukup melindungi Anda dari kemunculan jerawat yang tak diinginkan. Hal ini dikarenakan, posisi tidur Anda yang sangat mempengaruhi seberapa bersih kulit Anda.

Dilansir laman Mirror.co.uk, jika tidur Anda dengan posisi wajah yang menempel pada bantal, maka jangan terkejut bila ada titik-titik merah jerawat muncul.

Salah Posisi Tidur Picu Penuaan Dini, Pakar Ungkap 6 Trik Cegah Kulit Kendur

Pada beberapa kasus, tidur seperti ini bahkan bisa menyebabkan jerawat mekanik, tipe jerawat yang disebabkan oleh tekanan dan gesekan.

Setelah tidur seminggu menggunakan bantal yang sama, sarung bantal akan menyimpan 17.442 bakteri. Jumlah ini bahkan lebih banyak dari bakteri di toilet.

Terungkap, Ini Posisi Tidur dan Jenis Bantal yang Tepat untuk Saraf Kejepit

Menurut UK Sleep Assessment and Advisory Service, kurang dari 10 persen orang tidur telentang, dan sisanya lebih memilih tidur di dalam kolam bakteri itu.

Tidak hanya itu, jika Anda bangun tidur dengan mata bengkak, ini kemungkinan dikarenakan Anda tidur miring atau tengkurap.

Posisi tidur ini bisa membuat cairan terkumpul, sehingga menyebabkan bengkak maupun kerutan. Jadi, jika Anda ingin menjaga wajah terlihat lebih halus, coba dan latihlah tidur dengan posisi telentang.

Perhatikan pula untuk mendapatkan kasur yang baik dan bantal yang mampu menopang dengan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya