Mau Punya Kulit Cerah Bersinar? Makan Buah Pir

Buah pir.
Sumber :
  • Pixabay/ Pavlofox

VIVA.co.id – Memiliki kulit yang cerah, bersih, dan mulus menjadi dambaan semua wanita. Tak heran jika produk atau perawatan yang menjanjikan kulit bersih, cerah, dan mulus selalu menjadi primadona.

Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda
Hanya saja, tak semua perawatan atau produk yang dijual tersebut bisa memiliki harga terjangkau. Tapi, bagi wanita yang tetap ingin mendapatkan kulit seperti ini, salah satu solusinya adalah mencari alternatif perawatan yang lebih mudah dan murah.
 
Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal
Dr. Adhimukti T. Sampurna, SpKK dari Klinik Bamed mengatakan, ada banyak pencerah alami yang ada di sekitar kita yang bisa membantu meningkatkan kecerahan kulit. Meski belum terbukti secara medis, tapi ada kandungan tertentu dalam bahan alami ini yang diklaim efektif mencerahkan kulit.
 
Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal
"Salah satunya yang saya ketahui adalah hidrokuinon, yang saat ini penggunaannya diregulasi atau diatur. Kandungan ini ada di bahan alami, yaitu buah pir," kata pria yang akrab disapa Adhi kepada VIVA.co.id baru-baru ini.
 
Untuk mendapatkan khasiat mencerahkan dari buah pir ini pun cukup hanya dengan mengonsumsinya. Tapi, Adhi mengatakan, masih belum diketahui seberapa banyak yang harus dikonsumsi setiap hari untuk mendapatkan kecerahan kulit yang diinginkan.
 
Selain pir, buah yang kaya vitamin C juga disebut efektif mencerahkan kulit. Adhi menjelaskan, vitamin C yang tinggi bisa menghambat pembentukan warna cokelat di kulit atau pembentukan pigmen. Vitamin C juga bisa mengubah pigmen cokelat menjadi kuning sehingga kulit akan terlihat lebih cerah.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya