Koleksi Dian Pelangi di New York Fashion Week Tuai Pujian

Koleksi Dian Pelangi di NYFW 2018
Sumber :
  • Instagram Dian Pelangi

VIVA.co.id – Desainer busana muslim Dian Pelangi baru saja menampilkan karyanya di New York Fashion Week First Stage pada 7 September 2017 lalu. Koleksinya yang terinspirasi buku terkenal berjudul Human of New York karya Brandon Stanton berhasil mencuri perhatian.

Batik Merak Ngibing Jawa Barat, Sukses Bikin Dunia Tercengang

Dengan sentuhan kain nusantara, kehidupan dan lalu lintas di Kota New York yang dinamis, padat, dan aktif ditafsirkan dengan pola dan warna campuran yang berbeda dalam 12 busana siap pakai. Desainer berusia 26 tahun ini menggunakan warna netral seperti putih, hitam, abu-abu dan krem yang dikombinasikan dengan beberapa warna identik New York seperti kuning dari taksi, sedikit hijau dari Central Park, dan juga merah dari lampu lalu lintas.

Saat diwawancara oleh The Guardian beberapa waktu lalu, Dian sempat mengatakan bahwa setiap wanita bisa tetap terlihat cantik dan modis meski memakai hijab. "Kami hanya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kami masih bisa tampil cantik dan modis dengan memakai hijab," katanya.

Foto-foto Koleksi Brand Lokal Erigo di Panggung New York Fashion Week

Sementara setelah menampilkan koleksinya yang apik, banyak warganet dan penggemar memujinya. Mereka menyatakan bangga dan suka dengan koleksi yang dibawanya ke panggung mode bergengsi tersebut.

"Motif, desain, hanya Dian Pelangi yang dapat melakukannya. You are so genius. Bagaimana bisa semua itu ada di kepala kamu Dian? Hebaaaat...," tulis salah satu warganet.

Sandiaga Uno Lepas Keberangkatan Brand Lokal ke New York Fashion Week

Sementara warganet lain mengaku terinspirasi olehnya. "Sangat menginspirasi... Jadi ingin lanjut untuk belajar di bidang tata busana," tulis lainnya.

"Paraaah bagus banget. Seperti rancangan haute couture," komentar warganet lain. Kendati demikian, ada warganet yang mengaku menyukai busana rancangan Dian Pelangi, namun tidak dengan jilbabnya.

"Kenapa jilbabnya enggak kayak Mba Dian saja," tulis warganet.

Selain Dian, Barli Asmara, Vivi Zubedi, Catherine Njoo, Doris Dorothea, dan Melia Wijaya juga menampilkan karya mereka di panggung NYFW 2018, dengan mengusung tema Indonesia Diversity. Karya mereka pun mendapat sambutan positif dari para pecinta fesyen di kota berjuluk Big Apple tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya