Tak Sulit Bikin Alis Tebal Alami, Begini Caranya

Cara Delevingne
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA.co.id – Salah satu bagian wajah yang mencuri perhatian selain bibir, juga alis mata. Karena itu, banyak orang terutama kaum Hawa melakukan perawatan untuk mempercantik bulu mata.

5 Cara Menebalkan Alis yang Bisa Dilakukan dengan Mudah dan Gampang

Alis mata dapat mendefinisikan wajah. Dan tren alis mata terbaru adalah kembali ke model tebal dan lebat seperti model dan aktris Cara Delevingne. Alis tebal membuat wajah tampak lebih muda. Namun jika tidak diberkati dengan alis tebal, Anda bisa membuatnya terlihat tebal menggunakan gel alis.

Bila Anda ingin sesuatu yang alami dan tahan lama, berikut ini tips yang bisa dicoba di rumah dengan cara muda, seperti dilansir dari Times of India.

Bikin Alis Tipis Jadi Tebal Alami Mudah Lho, Begini Caranya

Jangan dicabut

Hal pertama yang patut dilakukan adalah tidak mencabut alis Anda. Mencabut berlebihan atau bahkan waxing akan membuat rambut alis menjadi sulit tumbuh. Alis tumbuh dalam 2-3 bulan, jadi tidak mencabutnya selama beberapa bulan dapat membuat perbedaan.

Wanita Beralis Tebal Lebih Menarik di Mata Pria

 Beri pelembap

Alis mata butuh tetap terhidrasi dan ternutrisi. Untuk itu, pakai petroleum jelly untuk melembapkan. Caranya, aplikasikan 2-3 kali setiap hari untuk meningkatkan pertumbuhan rambut alis.

Minyak pijat

Minyak alami juga bisa membantu pertumbuhan rambut, termasuk alis Anda. Anda bisa menggunakan minyak jarak, zaitun dan kelapa untuk meningkatkan pertumbuhan rambut alis. Celupkan kapas ke dalam minyak dan pijat dengan lembut sebelum tidur.

Putih telur

Telur mengandung protein, yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan menutrisi folikel rambut. Kocok putih telur dan aplikasikan selama 20 menit sebelum dibilas untuk hasil yang diharapkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya