Ketahui Cara Bedakan Jam Tangan Mewah Asli atau Palsu

Jam tangan Guess
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Jam tangan merupakan salah satu aksesori yang sangat dibutuhkan setiap orang. Ada banyak ragam merek dan kualitas dari jam tangan yang dijual di pasaran. Namun, tak semua asli. Banyak juga jam tangan kw atau palsu yang mudah ditemui di toko-toko arloji. 

Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

Untuk itu, dibutuhkan kejelian khusus saat membeli jam bermerek di suatu toko yang tidak resmi. Jangan sampai tertipu. 

Mahyra Fauzia selaku Marketing Communication GC Watches Indonesia memberikan tips untuk membedakan jam tangan itu asli atau palsu. Ia mengungkapkan, terdapat beberapa cara untuk membedakan jam tangan mewah yang asli atau palsu. 

Azizah Salsha Rupanya Pernah Ngeluh Saat Pratama Arhan Minta Kado Jam Mewah

"Cara sederhana membedakan jam tangan asli dan palsu adalah diperhatikan dulu bentuk fisiknya, karena kalau yang asli tentu akan dibuat dengan mesin yang presisinya berkualitas. Selain itu tampilan atau badan jam akan terlihat halus dan semua tulisan yang terukir akan terlihat rapi," ujar Mahyra Fauzia kepada VIVA.co.id di Jakarta.

Setelah itu,  perhatikanlah nomor seri atau kode jam tangan yang diincar, dan cari tahu keaslian produk tersebut di internet. Untuk produk palsu biasanya tidak menuliskan kode atau nomor serinya.

Heboh, Pedagang Kue Putu Pakai Jam Tangan Mewah Harga Rp428 Juta

Selanjutnya, bisa juga memeriksa harga pasaran jam tangan, dan jangan mudah terkecoh dengan harga yang jauh lebih murah.  Jika lebih murah sampai 60 persen dari harga pasaran, maka sebaiknya ekstra hati-hati. Bisa saja produk tersebut adalah palsu.

Periksalah fungsi dan fitur jam tangan yang ingin dibeli secara teliti. "Namun jika fitur tersebut tidak berfungsi, maka Anda sebaiknya mengurungkan niat untuk membelinya," ujarnya. (one)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya