Rinaldy Yunardi Borong Penghargaan di Kompetisi Desain Dunia

Karya Rinaldy A Yunardi
Sumber :
  • Rinaldy Yunardi Instagram

VIVA.co.id – Desainer aksesori top Indonesia, Rinaldy A Yunardi mampu menorehkan prestasi di kancah internasional. Kali ini, bukan karena rancangannya dikenakan selebriti dunia, melainkan tiga penghargaan yang berhasil dibawa pulang dalam gelaran World of WearableArt (WOW) Awards 2017.

Bangga! Paris Hilton Kenakan Rancangan Desainer RI Rinaldy Yunardi

WOW merupakan sebuah kompetisi desain karya seni yang dapat dikenakan atau wearable art. Kepada VIVA.co.id, desainer yang kerap disapa Yung Yung ini mengaku perdana mengikuti ajang tersebut setelah 20 tahun berkiprah di industri fesyen.

Kendati demikian, pada hari pengumuman ajang penghargaan itu, Yung Yung tidak dapat hadir karena kesibukannya. Namun dalam ajang itu, dia menorehkan prestasi melalui karyanya, Encapsulate dan Cosmos.

Ulang Tahun, Madonna Tampil Seksi dengan Karya Rinaldy Yunardi

Dari dua karyanya itu, dia berhasil meraih penghargaan tertinggi Supreme WOW Awards 2017 dan memenangkan kategori Avant Garde Section dan Open Section. Rinaldy berhasil menyingkirkan 121 desainer dari 13 negara.

"Saya dikabarkan menang dan diundang untuk hadir tapi tidak bisa karena di sini juga lagi banyak proyek. Karena waktunya sedikit untuk persiapan berangkat ke New Zealand (jadi tidak bisa datang). Aku menang tiga kategori, yaitu Encapsulate, Cosmos dan Supreme," ucap Yung Yung.

25 Tahun Berkarya, Rinaldy Yunardi Luncurkan Brand Aksesori Alas Kaki

Dia menuturkan bahwa keikutsertaannya di ajang WOW Awards 2017 karena diundang. Selanjutnya, dia menyerahkan hal tersebut kepada Humas internasionalnya yang berbasis di Hong Kong, yakni The Clique.

Untuk koleksi Encapsulate, Rinaldy berhasil mengalahkan desainer aksesori lainnya, The Maw by Baroness Varcra III dari New York serta LunaRoschach by Natasha dan Tatyanna Meharry dari Selandia Baru. Sedangkan untuk kategori Avant-Garde, dia mengalahkan desainer Forte by Chun Yee Chu dari Hong Kong dan Reincarnated Goddess by Hei Man Sham dari China.

Sementara pada kategori Supreme, Rinaldy menjadi juara umum dan mengalahkan Refuse Refuge by Grace DuVal dari Amerika Serikat. Secara keseluruhan, Rinaldy merupakan salah satu desainer yang membawa penghargaan terbanyak di ajang tersebut.

"Ini kali pertama dalam karierku ikutan lomba. Dan, amin enggak mimpi dapat juara satu di dua kategori dan juara umum," ucap dia.

Untuk koleksi Encapsulate, dia menciptakan karya menyerupai kapsul dalam dua bagian yang terbuat dari tali plastik dan LED. Sementara Cosmos, berbentuk kostum full body warna hitam dan silver dengan hiasan kepala warna silver.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya