Berburu Ragam Koleksi Batik Kontemporer, di Sini Tempatnya

Koleksi serba batik di Pasaraya Blok M
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Keindahan batik di hati masyarakat Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Ini dilihat dari berbagai pusat perbelanjaaan yang menyediakan ragam batik.

Museum Batik Indonesia: Destinasi Wisata Edukasi Baru di TMII

Dan menyambut Hari Batik Nasional, 2 Oktober 2017, department store Pasaraya menggelar Tribute To Batik 2017. Acara yang telah diselenggarakan beberapa tahun ini terus berkembang mengikuti tren pasar.

Tahun ini, Tribute to Batik fokus pada koleksi batik kontemporer, di mana batik tersebut telah dimodifikasi antara motif parang dan sekar jagad.

Tetap Stylist Saat Haji dan Umrah dengan Koleksi Busana Ini

"Tahun ini, Tribute to Batik menghadirkan koleksi batik kontemporer yang hendak diperkenalkan pada pasar millennial. Peminat batik tersebut di Pasaraya sangat tinggi," ujar Medina Latief, CEO Pasaraya Blok M saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 2 Oktober 2017.

Kegiatan yang berlangsung selama tujuh hari ini akan menyuguhkan serba-serbi dengan sentuhan batik, di antaranya kemeja, gaun, tas, sepatu, sandal, kipas tangan dan aneka aksesori.

Gaya Busana Dikritik, Intip 5 Padu Padan Kemeja Batik Atta Halilintar

Menempati area seluas 5.000 meter, para pengunjung akan ditemani kegiatan lain, seperti bazar kuliner, lomba membatik, lomba hijab, make-up dan fashion show. Agar semakin meriah, Tribute to Batik menghadirkan acara Batikustik dengan menghadirkan sejumlah band ternama, seperti Ten2Five.

Untuk harga koleksi batik yang ditawarkan pada acara ini sangat beragam, yakni mulai dari Rp100 ribu hingga Rp1,5 juta. Selain itu, acara juga menghadirkan program cash back, di mana bila para pengunjung berbelanja hingga Rp500 ribu akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp200 ribu.

"Begitu sebaliknya bila belanja Rp1 juta akan mendapatkan voucher senilai Rp500 ribu," ucap Medina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya