Gucci Setop Pakai Bulu Hewan Tahun Depan

Jaket bomber Gucci karya Alessandro Michele
Sumber :
  • Instagram Gucci

VIVA.co.id – Label fesyen asal Italia, Gucci dikenal dengan produknya yang mewah dan berkelas, termasuk fesyennya yang menggunakan bulu hewan. Namun, Gucci akhirnya memutuskan menyetop menggunakan bulu hewan dalam produknya mulai tahun depan.

Sandal Nagita Slavina Harganya Bikin Ngelus Dada

CEO GUcci, Marco Bizzari mengatakan bahwa rumah mode itu tak akan lagi menggunakan bulu hewan pada musim semi 2018. Dalam peragaan busana Gucci tahun ini, rumah mode itu masih menampilkan koleksi mantel penuh bulu.

Dikutip dari Daily News, Senin, 16 Oktober 2017, label mewah itu mengumumkan bahwa mereka tak akan menggunakan, mempromosikan atau mempublikasikan bulu hewan lagi dalam setiap desain maupun koleksinya. Langkah ini mendapat dukungan dari Humane Society of the United State.

5 Outfit Mahal Amanda Manopo Gucci-Balenciaga, Satu Baju Rp30 Jutaan

Selain itu, Gucci juga akan bergabung dengan Fur Free Alliance, sebuah organisasi internasional yang di dalamnya termasuk 40 organisasi perlindungan hewan.

Selama dekade terakhir, perusahaan induk Gucci, Kering telah mulai menganti bahan dari hewani menjadi sumber daya alam yang berkelanjutan dalam produksinya. Mereka telah menggunakan kulit sintetis.

Arya Saloka Tenteng Tas Gucci Belasan Juta, Warganet Ngenes

Kendati demikian, Gucci bukan label pertama yang memutuskan tak lagi menggunakan bulu hewan dalam produk fesyen mereka. Merek mewah lain yang sudah lebih dahulu melakukannya adalah Calvin Klein, Giorgio Armani dan Ralph Lauren.

Sementara rumah mode lain milik Kering, yakni Stella McCartney malah tidak menggunakan bulu hewan sejak didirikan pada tahun 2001. Sebab pemilik merek itu, Stella McCartney pun seorang vegetarian.

Tas puluhan juta milik ibunda Gaga Muhammad.

Ngaku Gak Mampu, Ibunda Gaga Muhammad Tenteng Tas Branded Puluhan Juta

Dalam Instagram storynya, Awkarin menyoroti tas mahal yang dipakai oleh Ibunda Gaga Muhammad. Terlihat, Janariyah membawa tas hitam yang diletakkan di sisinya.

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2022