Kenali Tanda Ritsleting Pakaian Tidak Berfungsi

Ritsleting.
Sumber :
  • Pixabay/Blickpixel

VIVA.co.id – Pernahkah saat Anda sedang buru-buru pergi, ritsleting pakaian tak berfungsi semestinya? Padahal ketika itu Anda tengah dikejar waktu. Hal ini tentunya sangat mengganggu.

Lima Tips Memilih Sepatu Bot Keren dan Nyaman

Jika Anda teliti, sebetulnya hal tersebut bisa dicegah. Ketika membeli pakaian baru misalnya, Anda benar-benar harus mengecek dengan teliti bagian ritsleting. Namun sayangnya, terkadang bagian ini kerap terlewatkan.

Untuk itu, penting bagi Anda memiliki pemahaman dasar tentang cara kerja ritsleting sehingga dapat mendeteksi kerusakan sejak dini. Berikut ini tips mengetahui tanda ritsleting rusak
pada awal pembelian seperti dilansir Fibre2fashion.

Cara Menikmati Hidup di Usia 40 Tahun dan Tetap Muda

Gigi ritsleting bengkok

Rantai yang bengkok, gigi ritsleting yang hilang dan gigi yang tidak sesuai merupakan salah satu tanda bahwa ritsleting Anda tidak bekerja dengan baik. Periksa apakah permukaan gigi terasa lembut dan halus. Jika ya, slider akan bergerak dengan lancar.

Menjadi Keren di Usia 40 Tahun

Kesalahan slider

Ada kemungkinan slider bisa terlepas dari gigi ritsleting. Untuk itu, periksalah apakah slider terasa halus dengan lapisan yang dicat rata. Serta perhatikan apakah slider bergerak dengan lancar pada ritsleting saat Anda memindahkannya sepanjang gigi rantai.

Tak terpasang dengan benar

Ritsleting haruslah terpasang dengan benar. Sehingga saat membuka dan menutup pakaian, ritsleting berjalan lancar. Untuk itu, periksalah apakah ritsleting bekerja dengan statis atau tidak. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya