Lima Busana Keren Kevin Lilliana di Miss International

Kevin Lilliana
Sumber :
  • Instagram Putri Indonesia

VIVA – Puteri Indonesia Lingkungan 2017 Kevin Lilliana akan segera berangkat menuju Tokyo, Jepang, untuk mewakili Indonesia di ajang Miss International 2017. Kevin akan berkompetisi dengan kontestan dari 65 negara pada 14 November 2017 mendatang.

Langkah Ayu Maulida Terhenti di Top 21 Miss Universe 2020

Saat temu media baru-baru ini, selain memaparkan seluruh persiapannya, Runner Up 1 Puteri Indonesia 2017 ini juga memberikan bocoran busana yang akan dibawakan di kontes tersebut. Menurut dia, ada delapan busana yang akan dipakai ke kontes kecantikan tersebut.

Dari delapan busana yang dibawa, berikut ini lima gaun termasuk kostum nasional yang akan dikenakan mojang Bandung berusia 21 tahun itu.

Cerita di Balik Gaun Aurra Kharisma yang Antarkan Jadi Juara

Gaun cocktail

Gaun cocktail dengan rok batik model modern dipadu dengan atasan velvet warna hitam. Gaun dengan tema Bunga Malam rancangan desainer Ivan Gunawan ini bakal membuat tampilan Kevin berbeda dan terlihat lebih powerfull sebagai wanita Indonesia.

Profil Dokter Reisa Broto Asmoro, Mantan Model dan Ahli Forensik
 

Cocktail Dress Miss International Indonesia 2017 @kevinlln by Ivan Gunawan : "BUNGA MALAM" . Sentuhan kain tradisional lewat batik di buat menjadi gaun coktail modern di padu bahan velvet untuk menambah kesan powerfull. Cocktail dress karya Ivan Gunawan ini membuat tampilan Kevin berbeda agar terlihat lebih powerfull sebagai Wanita Indonesia. Dan tak lupa Kevin tampil cantik dengan riasan dan hair do dari Moors Profesional Make Up. . . ???? : @ivan_gunawan ???? : @officialmoors by @mustikaratuind @armand.abdillah @dedeon_makeup ???? : @rinaldyyunardi @rinaldyyunardiofficial . . . #yayasanputeriindonesia #mustikaratu #missinternational #missinternationalindonesia #kevinlilliana #kevinesia #missinternationalindonesia2017 #puteriindonesialingkungan2017 #Debunaken

A post shared by Puteri Indonesia (@officialputeriindonesia) on

Gaun panjang

Gaun cantik warna putih dengan motif batik parang rancangan Danny Satriadi. Menurutnya, batik parang memiliki makna tidak pernah menyerah, ibarat ombak laut yang tidak pernah berhenti bergerak.

Sementara motif S pada batik parang menggambarkan jalinan yang tidak pernah putus baik dalam arti upaya untuk memperbaiki diri, upaya memperjuangkan kesejahteraan, maupun bentuk pertalian kekeluargaan. Garis diagonal lurus melambangkan penghormatan cita-cita serta kesetiaan kepada nilai yang sebenarnya, dinamika pada pola parang ini juga disebut ketegasan, kewaspadaan dan kontituinitas antara pekerja dan pekerja lain.

Gaun Kasual

Gaun kasual ini memiliki warna monokrom dengan model tanpa lengan. Gaun kasual karya Didiet Maulana dari Ikat Indonesia ini terinspirasi dari patern motif batik yang ada di Indonesia memberi tampilan ayu pada Kevin.

Kebaya

Kebaya tradisional ini merupakan persembahan Intan Avantie. Dengan tema Djiwa Perempoean, kebaya berwana hijau dengan renda hitam dipadu kain batik kotak-kotak ini membuat Kevin tampil anggun dan bersahaja.

Kostum nasional

Kostum nasional ini rancangan desainer Annisa Feby yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Kebaya dan kain batik warna ungu dengan tema Mbok Jamu and Ancient Secret Potion atau Mbok Jamu dan Ramuan Rahasia Kuno ini terinspirasi dari pageant lover Indonesia bernama Imam Safii, yang diolah oleh sang desainer.

 

National Costume Miss International Indonesia 2017 @kevinlln “MBOK JAMU AND ANCIENT SECRET POTION” – “MBOK JAMU DAN RAMUAN RAHASIA KUNO” yang terinspirasi dari pageant lover Indonesia bernama @imam.safii05 yang diolah kembali oleh designer lokal berbakat @annisabanyuwangi - Annisa Feby dan didukung oleh Pemda Kabupaten Banyuwangi. . Jamu adalah obat tradisional berbahan alami BUDAYA KUNO INDONESIA yang telah diwariskan secara turun-temurun dari generasi ke generasi yang berkhasiat untuk kesehatan. Baik untuk pencegahan dan pengobatan terhadap penyakit, maupun dalam hal menjaga kebugaran, kecantikan dan meningkatkan stamina tubuh. Dahulu, jamu hanya untuk kalangan Keraton dan diracik oleh Dukun / Tabib Pengobatan tradisional. Namun kini jamu bisa diracik secara Home Industry yang salah satu cara pemasarannya adalah dengan memasukkan hasil olahan Jamu ke dalam botol-botol yang disusun di dalam bakul dan kemudian digendong oleh Si Penjual Jamu. Hingga disebutlah namanya menjadi MBOK JAMU GENDONG. Jamu Ini dijual dengan cara berkeliling dan bisa dikonsumsi oleh semua kalangan. Mbok Jamu biasanya membawa 8 botol jamu yang berisi KUNIR ASAM, BERAS KENCUR, CABE PUYANG, PAHITAN, KUNCI SURUH, KUDU LAOS, UYUP-UYUP, dan SINOM. Tidak lupa pula Telur, Jeruk Nipis, Madu, dan Termos Air Panas untuk meracik jamu bungkusan. Mbok Jamu juga membawa ember yang berisi gelas dan sedikit air untuk mencuci gelas yang telah dipakai oleh pembeli. Saat ini Pemerintah Indonesia sedang memperjuangkan agar JAMU agar bisa memperoleh pengakuan dunia sebagai warisan kebudayaan dunia dari UNESCO. Jamu akan terus berkembang secara Global seiring dengan adanya trend “BACK TO NATURE CONCEPT AND HEALTHY LIFESTYLE”. JAMU, WARISAN BUDAYA INDONESIA!! . . . ???? : @officialmoors by @mustikaratuind . . . #yayasanputeriindonesia #mustikaratu #missinternational #missinternationalindonesia #kevinliliana #kevinesia #missinternationalindonesia2017 #puteriindonesialingkungan2017 #Debunaken

A post shared by Puteri Indonesia (@officialputeriindonesia) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya