Desainer Muda Ini Tak Bakal Gelar Fashion Show Lagi

Fashion show Kraton
Sumber :
  • Instagram Kraton

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari desainer Tanah Air Auguste Soesastro. Desainer berusia 36 tahun ini memutuskan untuk tidak lagi menggelar show dalam bentuk apapun.

Terpopuler: Terapis Seks Bongkar Kebiasaan Pelanggan, Aries Mudah Temukan Tambatan Hati

Pemilik label Kraton ini mengatakan, bahwa dia akan mengganti format dalam menyalurkan idenya menjadi pameran. Hal tersebut diungkapkan karena fashion show memerlukan persiapan matang dan memakan waktu yang cukup panjang.

Keputusan untuk tidak lagi menggelar show telah dipikirkan olehnya sejak dua tahun terakhir. Dan, terakhir kalinya dia menggelar show adalah saat acara Lakme Trend Gala, Rabu malam, 18 Oktober 2017.

Gelar Event Mode Internasional, LIMOFF Pamer Budaya Indonesia ke Pentas Dunia

"Ini mungkin terakhir saya menggelar show dan mengganti format lebih ke exhibition saja. Buat saya, persiapan fashion show itu membuat stres dan perlu memerhatikan ini-itu seperti aksesori dan make-up," ujar Auguste kepada VIVA.co.id.

Alasan lainnya adalah masalah backstage. Umumnya untuk backstage, setiap desainer biasanya diberikan satu tempat khusus untuk persiapan, tidak digabung dengan desainer lainnya sehingga desainer memiliki privacy ketika melakukan persiapan.

Fashion Show di Paris, Netizen Soroti Desain Baju Geprek Bensu
 

18.10.17

A post shared by KRATON Auguste Soesastro PR (@kratonworld) on

Namun tak hanya soal itu, bagi Auguste kepuasan sebagai seorang desainer adalah karyanya dikenal dengan baik. Karena itu, Auguste mengungkapkan, bahwa segi eksplorasi koleksi tak hanya melalui show tunggal atau kolaborasi saja,  pameran menjadi salah satu cara untuk mengontrol apapun dalam koleksinya.

"Di sini saya jadi punya kesempatan dan kasih lihat kalau exhibiton lebih ideal," ucap dia. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya