Mau Punya Kulit Wajah Sehat? Ini Saran Dokter Reisa Broto

Dr. Reisa Broto Asmoro.
Sumber :
  • Instagram @raisabrotoasmoro

VIVA – Memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat merupakan impian setiap orang. Untuk itu, banyak wanita yang rela melakukan berbagai perawatan demi mendapatkan kulit idaman mereka tersebut.

Coba Masker Wajah DIY dari Nanas untuk Kulit Bercahaya Secara Alami

Namun, karena kesibukan yang mendera, terutama bagi pekerja kantor, membuat mereka jarang memperhatikan kesehatan kulit. Lalu, bagaimana cara agar tetap dapat merawat kesehatan wajah di tengah aktivitas yang padat?

"Yang penting mereka rajin untuk mencuci muka cukup dua kali sehari. Jika berlebihan, nanti akan membuat pH kulit jadi tidak seimbang," kata dokter kecantikan, dr. Reisa Broto Asmoro, saat ditemui pada acara peluncuran Bio-Oil di Jakarta, Rabu 25 Oktober 2017.

Berkaca Pada Malaysia, Begini Jaga Kesehatan Tubuh dan Kulit di Tengah Gelombang Panas

Selain itu, eks rekan almarhum dr Ryan Thamrin di acara Dr Oz itu mengatakan, untuk melakukan perawatan, pilihlah produk yang tak mengandung alkohol. Sebab produk dengan kandungan alkohol akan membuat kulit dehidrasi.

Di samping itu, pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit. Pastikan juga yang aman dan sudah mendapat izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

8 Manfaat Minyak Bulus, Ampuh Kencangkan Payudara?

Selain perawatan dari dalam tubuh, dia menyarankan, agar setiap wanita rajin mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, E dan C. Manfaat vitamin E membantu melembapkan kulit, mengaktifkan kelenjar minyak dan mencegah kerutan.

Sedangkan vitamin A, berfungsi untuk meregenerasi sel kulit wajah dan vitamin C sebagai antioksidan, melawan radiasi UV, mencegah keriput hingga penuaan.

"Satu lagi yang paling penting adalah dengan rutin mengonsumsi air mineral dua liter per hari, atau setara dengan delapan gelas dan diimbangi dengan olahraga yang teratur menjadi kunci sukses memiliki kulit yang sehat," tutur dokter cantik berusia 31 tahun tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya