Heboh Kostum Nasi Lemak Wakil Malaysia di Miss Universe

Miss malaysia 2017, Katie James
Sumber :
  • Instagram Miss Malaysia

VIVA – Setelah Miss Grand Malaysia sempat bikin heboh karena kostum nasional yang dikenakan dalam perhelatan Miss Grand International 2017 mirip Kuda Lumping asal Indonesia, kini giliran Miss Malaysia tak kalah heboh. Bedanya, kostum nasionalnya terinspirasi kuliner lokal negara itu.

Potret Mewah National Costume Ritassya Wellgreat di Ajang Miss Grand International 2023

Wakil Malaysia di ajang Miss Universe 2017, Katie James akan mengenakan gaun terinspirasi Nasi Lemak dalam kompetisi yang bakal di gelar di Las Vegas, Amerika Serikat, bulan depan. Dikutip dari The Star, Jumat, 3 November 2017, gaun seksi yang dikenakan wanita berusia 22 tahun tersebut dibuat oleh desainer Malaysia, Brian Khoo.

Sama seperti Nasi Lemak, gaun itu berwarna putih sebagai simbol dari nasi, warna merah di dada sebagai simbol sambal dan di sekitarnya dihiasi dengan telur goreng, ikan asin, irisan ketimun, kacang goreng. Bahkan ada dua daun pisang besar menyilang di bagian belakang gaun strapless dengan belahan paha tinggi itu.

Harnaaz Sandhu Raih Mahkota Miss Universe 2021

Khoo mengatakan, dia bersama dengan timnya ingin membuatkan kostum unik dan ikonik untuk dikenakan model berdarah China dan Brasil itu dalam kontes kecantikan bergengsi tersebut. Untuk membuatnya, dia membutuhkan waktu sekitar 400 jam dalam sebulan.

"Nasi Lemak adalah hidangan yang hanya dapat ditemukan di Malaysia dan itu adalah makanan yang bisa dinikmati oleh semua orang. Itu adalah kostum yang sempurna untuk menggambarkan keunikan Malaysia," kata Khoo.

Indonesia Tak Kirim Perwakilan ke Miss Universe 2021 di Israel

Foto yang diunggah dalam akun Miss Malaysia di Instagram pun mendapat beragam komentar. Ada yang memujinya, tapi ada juga yang mengkritik.

"Menakjubkan, Nasi Lemak adalah salah satu yang terbaik untuk mempresentasi Malaysia. Itu alasannya Nasi Lemak diangkat menjadi kostum nasional," ujar salah satu warganet. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya