Tips Menggunakan Lipstik untuk Mempercantik Bibir Kecil

Ilustrasi pakai lipstik
Sumber :
  • Pixabay/Krzysztof

VIVA – Bentuk bibir seseorang memang berbeda-beda, sebagian ada yang memiliki bentuk bibir tebal dan berisi, sebagian lainnya memiliki bibir tipis. Namun, apapun bentuknya wajah tetap akan terlihat cantik, apalagi ditambah polesan lipstik. 

Tips Pilih Lipstik untuk Bibir Kering ala Natasha Rizky

Untuk bibir kecil, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan lipstik. Terutama, jika menginginkan bibir kecil Anda terlihat lebih berisi. Make-up Artis, Philips Kwok, yang ditemui beberapa saat lalu, oleh VIVA, mengatakan untuk bibir kecil, sebaiknya tidak menggunakan lipstik nude dengan warna tua. 

"Untuk bibir kecil, aku tidak menyarankan untuk menggunakan lipstik matte berwarna tua, kecuali yang berwarna metalik. Dan, sebaiknya untuk bibir kecil menggunakan lipstik yang tidak bertekstur matte," ucapnya

Tips Pakai Lipstik untuk 8 Bentuk Bibir yang Berbeda, Dijamin Cetar!

Hal ini bukan tanpa alasan. Karena, untuk bentuk bibir yang kecil, jika menggunakan warna gelap dan matte akan membuat bibir semakin terlihat mengecil. 

Tetapi, jika tetap ingin menggunakan lipstik matte, ia menyarankan untuk membuat pola ombre pada bibir, sehingga bentuk bibir terlihat lebih berisi dan padat. 

Murah dan Bagus, 5 Produk Make Up Rekomendasi Beauty Influencer

"Kalau mau pakai lipstik matte sebenarnya gak apa-apa, bisa diombre. Misalnya pada bagian luar bibir menggunakan lipstik matte berwarna nude, nah bagian dalamnya menggunakan lipstik velvet matte, yang agak glossy berwarna terang, seperti merah, atau merah muda. Jadi bibir terlihat lebih berisi, dan segar," ucapnya.

Ilustrasi lipstik.

Rahasia Agar Lipstik Lebih Tahan Lama dan Tidak Pecah

Ada cara pengaplikasian lipstik khusus yang harus Kamu ketahui.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2019