Beda Barbershop Indonesia dengan Singapura

Barbershop Gaya Vintage di Jakarta
Sumber :
  • Rintan Puspitasari/VIVA

VIVA – Kehadiran barbershop sebagai tempat mendandani rambut pria memang sangat dibutuhkan. Dan, tentunya setiap barbershop  di berbagai negara memiliki keunikannya masing-masing.

Bikin Penampilanmu Makin Kece, Ini Rekomendasi Barbershop Terfavorit di Jakarta

Sebut saja Indonesia yang memiliki ke khas an yakni memijat leher dan kepala setelah melakukan pencukuran.  Lalu, tidak adanya pencucian sebelum atau sesudah mencukur.

Pria di Indonesia lebih menyukai apa adanya. Terpenting baginya adalah rambut rapih dan pendek.

Berbagi Keterampilan, Starsbox Training Center Asah Skill Anak Muda Menuju Dunia Kerja

“Kalau barbershop Indonesia seperti diketahui diambil dari kota Garut kan dan mereka sudah diajarkan turun temurun memijat leher dan kepala setelah cukur. Serta tidak ada pencucian rambut dan customernya apa adanya,” ujar Fatsi saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 7 November 2017.

Dia menuturkan bahwa Indonesia berbeda dengan Singapura. Barbershop di Singapura lebih memiliki teknik dan konsep berbeda.

Usai Dapat Pelatihan, Barberman ini Berani Potong Rambut Bupati Kediri

Barbershop Singapura kerap kali menerapkan pewarnaan rambut pada customer-nya. Bak gayung bersambut, para pria di Singapura pun menganggap mewarnai rambut di barbershop adalah hal biasa.

“Tipe lelaki Singapore itu lebih doyan tampil dan Barbershop  di sana memiliki teknik dan konsep berbeda. Jadi mereka menyediakan pewarnaan rambut bagi para customernya biar terlihat keren,” ujar dia.

Lynford Barbershop.

Bisa Raup Cuan Maksimal Bisnis Barbershop, Begini Kuncinya

Pentingnya kualitas layanan dalam bisnis barbershop yang kerap dapat sorotan pelanggan.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024