Lagi, Ada Model Berhijab di Kontes Kecantikan Amerika

Hamdia Ahmed
Sumber :
  • Instagram Hamdia Ahmed

VIVA – Setelah Halima Aden berhasil mencuri perhatian publik dunia karena mengenakan busana muslim dan hijab saat mengikuti ajang kecantikan, kini muncul nama baru yang mengikuti jejaknya. Wanita itu adalah Hamdia Ahmed.

Ternyata Ini Alasan Rumy Al Qahtani Ikut Miss Universe 2024 Wakili Arab Saudi

Dia menjadi kontestan pertama yang mengenakan hijab dan burkini dalam kompetisi Miss Maine. Miss Maine merupakan kompetisi untuk mencari pemenang yang akan menjadi wakil negara bagian Maine di kompetisi Miss USA.

Dikutip dari Teen Vogue, Hamdia merupakan wanita kelahiran Somalia, yang dibesarkan di kamp pengungsi di Kenya. Dia ikut ajang Miss Maine pada bulan ini dan tak menanggalkan identitasnya sebagai seorang Muslim.

Kronologi Miss Jepang 2024 Mengundurkan Diri Usai Selingkuh dengan Pria Beristri

Hamdia mengenakan gaun panjang warna emas dengan hijab warna merah muda terang saat tampil di kontes itu. Sementara saat sesi bikini, dia memilih mengenakan burkini warna hitam dan merah muda dengan hijab warna hitam.

"Saya berkompetisi di Miss Maine sebagai gadis Muslim pertama yang mengenakan hijab," tulisnya dalam akunnya di media sosial.  

Miss Jepang Kelahiran Ukraina Lepaskan Mahkotanya Gara-gara Isu Selingkuh dengan Pria Beristri

Meski ini merupakan kali pertama terjadi di ajang Miss Maine, namun ini bukan yang pertama di ajang kontes kecantikan. Wanita pertama yang mencuri perhatian karena mengenakan hijab adalah Halima Aden saat mengikuti kompetisi Miss Minnesota, November tahun lalu.

Setelah itu, ada Muna Jama yang berhasil menciptakan sejarah dengan menolak memakai bikini saat sesi baju renang di kompetisi Miss Universe. Sebagai gantinya, dia memilih mengenakan kaftan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya