6 Tips Agar Tak Terjebak Diskon Menggoda di Akhir Tahun

Ilustrasi orang egois.
Sumber :
  • Pexels/freestocks.org

VIVA – Banyak tawaran sale dan diskon menjelang akhir tahun di seluruh pusat perbelanjaan. Tentu ini akan menjadi tawaran paling menggoda bagi Anda para penggila belanja.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Tapi, sebelum berakhir dengan barang-barang belanjaan yang sebenarnya tidak Anda butuhkan, terapkan dahulu beberapa tips belanja berikut.

Menurut ahli keuangan di uSwitch.com, Tashema Jackson, setiap tahun para retailer di seluruh Amerika Serikat akan menawarkan penurunan dan pengurangan harga pada barang-barang mewah, karena barang-barang di musim lalu harus digantikan dengan tren musim terbaru.

Antisipasi Penipuan! 10 Tips Aman Belanja Online Menjelang Lebaran 

Jadi, untuk menghindari jebakan ketika berbelanja sale dan mendapatkan barang terbaik, Tashema memberikan tips jitu. Berikut di antaranya, seperti dilansir dari laman Metro.co.uk, Rabu, 27 Desember 2017.

Lakukan riset

Gudang Penyimpanan Paket di Cengkareng Kebakaran, Lazada Klaim Pengiriman Tak Terganggu

Tashema mengatakan, sale di Tahun Baru bisa sangat ramai, jadi sangat mudah untuk tergoda pada setiap tawaran yang diberikan. Dengan melakukan sedikit riset sebelumnya, Anda akan cukup terbekali untuk menangkap tawaran sale terbaik dari sale rata-rata di berbagai pusat perbelanjaan.

Lihat total harga, bukan potongan harganya

Sangat mudah bagi seseorang tergoda dengan potongan harga suatu barang, apalagi barang yang sangat bagus yang biasanya dijual dengan harga mahal. Itu karena potongan harganya lebih besar.

Tapi, jika Anda ingin membelinya, berhenti dan pikirkanlah harga sebenarnya dari barang yang akan Anda beli, dan apakah itu benar-benar tawaran yang bagus atau tidak.

Kode voucher

Sebelum datang ke tempat belanja, penting untuk mengecek beberapa situs dan melihat apakah toko langganan Anda memiliki voucher diskon yang bisa digunakan di toko. Banyak retailer yang juga menawarkan pengiriman gratis ke pembeli selama masa sale, jadi telitilah.

Bandingkan

Jika Anda berbelanja daring, bandingkan harganya dari beberapa retailer berbeda. Anda akan menemukan beragam harga dan Anda bisa menemukan tawaran yang lebih baik di tempat lain. Anda juga bisa melakukan ini di toko konvensional dengan mengecek situs retailer sebelum datang ke toko dan membeli barang.

Jangan belanja di akhir masa sale

Seperti kebanyakan sale, selalu ada stok terbatas yang tersedia. Jadi, siapa yang datang belanja lebih awal bisa menemukan barang yang lebih menarik, dan tersedia pula pilihan ukuran yang masih lengkap.

Kebijakan pengembalian

Selalu periksa kebijakan pengembalian toko untuk berjaga-jaga kalau-kalau Anda menyesali pembelian itu di kemudian hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya