Tren Pernikahan 2018, dari Warna Gelap Hingga Bunga Gantung

Ilustrasi pengantin wanita
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Mempersiapkan pernikahan bukan perkara mudah. Banyak hal yang perlu disiapkan, mulai dari pakaian, makanan, daftar tamu, hingga dekorasi pernikahan.

Gebyar Pernikahan Indonesia Digelar Lagi, Catat Tanggalnya!

Jika Anda berencana melangsungkan pernikahan di tahun 2018 nanti, beberapa tren terpanas dari industri pernikahan yang dapat menginspirasi Anda. Dilansir dari She Knows, Kamis 28 Desember 2017 berikut adalah beberapa tren pernikahan yang akan naik di 2018.

1. Meja khusus dessert

Idayati-Anwar Usman Pakai Dekorasi Pernikahan Langganan Jokowi


Jika sebelumnya makanan penutup (dessert) yang disajikan di pesta pernikahan hanya disusun rapi saja, tahun 2018 nanti akan muncul beragam dekorasi pernak pernik makanan penutup yang unik dan mengemaskan. Beberapa makanan penutup yang akan menjadi primadona adalah macarons, cake, puding, dan beberapa kue-kue manis lainnya.

2. Hiasan bunga

Calon Pengantin Wajib Tahu 5 Pedoman Sebelum Menikah


Selama ini dekorasi bunga hanya digunakan pada meja dan tempat duduk. Pada 2018 nanti akan lebih banyak bermunculan hiasan bunga yang menggantung dengan indah di langit-langit area pernikahan.

3. Warna gelap


Tahun ini lebih banyak warna pastel dan nude yang digunakan dalam pakaian dan hiasan pernikahan. Pada 2018 nanti akan mucul warna yang lebih berani dan gelap seperti biru tua, hitam, silver, dan yang lainnya. Salah satunya adalah penggunaan warna biru tua pada pakaian bridesmaid, dan menggunakan warna putih pada gaun pengantin. Dengan begitu titik fokus akan lebih mengarah kepada pengantin.

4. Lilin warna-warni


Biasanya pernikahan menggunakan lilin berwarna putih sebagai bagian dalam dekorasi. Pada 2018 nanti akan lebih menggunakan lilin dengan warna-warni yang lebih cerah. Dengan begitu akan lebih menonjolkan sisi menyenangkan pada dekorasi pernikahan tersebut.

5. Menggunakan tema alam


Saat ini bukan hanya dekorasi rumah saja yang mulai mengarah kepada dekorasi alam, namun juga pada dekorasi pernikahan nantinya akan lebih banyak mengandung elemen daun-daun dan penggunaan ranting-ranting pohon yang menambah syahdu indahnya pesta pernikahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya