Fakta Menarik di Balik Perawatan Kulit Pakai Batu Apung

Perawatan batu apung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA – Sudah sejak lama batu apung dimanfaatkan banyak orang untuk membersihkan kotoran di kulit. Semenjak hadirnya lulur, pengangkatan sel kulit mati dengan batu apung pun mulai ditinggalkan.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Namun belum lama ini, sebuah perawatan kecantikan kulit wajah dengan batu apung kembali hadir, dengan nama Neo Cell. Perawatan tersebut ternyata menggabungkan teknologi modern yang menggunakan batu apung sebagai media eksfoliasi kulit.

Perawatan batu apung secara modern ini diklaim tak memiliki efek samping pada penggunanya. Bahkan perawatan ini bisa membuat kulit cerah, sehingga membuat penggunanya tampil lebih percaya diri.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

“Jadi, bisa dikatakan perawatan tersebut tak memiliki efek samping berlebih, bahkan kulit langsung cerah. Namun setelah itu, mungkin ada beberapa pasien yang mengalami exfoliate kulit halus,” ujar dr. Sita Prasida Nayenggita, ahli estetika di The Clinic Beautylosophy Tebet kepada VIVA, belum lama ini.

Dia menjelaskan, fakta lain di balik perawatan dengan menggunakan batu apung ini adalah munculnya pengelupasan halus yang dibarengi saat pencucian wajah. Proses pergantian kulit akan berlangsung paling lama lima hari.

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Baca juga:

Kulit Wajah Kinclong dengan Perawatan Batu Apung Modern

Perawatan ini bisa dilakukan siapa pun, usia muda hingga tua. Asalkan mereka tidak memiliki jerawat dan kulit yang sensitif.

“Enggak ada batasan umur dari usia muda hingga dewasa tua juga bisa. Asalkan habis treatment, jangan menggunakan scrub atau kosmetik yang berbahan dasar alkohol karena bikin kulit sensitif dan lebih iritasi,” ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya