Curhat Lewat Tutorial Make-up, Wanita Ini Viral

Nabela Noor
Sumber :
  • Instagram Nabela Noor

VIVA – Nabela Noor menjadi viral setelah mengunggah tutorial make-up dalam akunnya di Instagram. Video tutorial make-up tersebut sudah dilihat lebih dari 600 ribu kali.

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Video tutorial vlogger kecantikan itu juga di-repost oleh akun Too Faced dan Huda Kattan. Totalnya, video itu sudah dilihat lebih dari 4 juta kali.  

Dikutip dari Teen Vogue, Jumat, 5 Januari 2018, dalam video tutorial itu, dia mengaplikasikan krim contouring ke kulitnya. Dengan krim itu, dia menulis kata pig (babi), fat (gemuk) dan ugly (jelek) di pipi dan dahinya. Matanya tampak berkaca-kaca saat melakukannya dan dia terpaksa menyekanya.

Kapolres dan Raja Dangdut Rhoma Irama Gelar Jumat Curhat di Polres Depok, Ada Apa?

Dalam keterangan video itu, Noor menjelaskan bahwa dia dipanggil dengan kata-kata mengerikan tersebut pada tahun 2017. "Saya diberitahu bahwa saya harus bunuh diri karena penampilan saya. Saya menerima ribuan pesan seperti ini sepanjang tahun, dan ada saat-saat di mana saya membiarkan kata-kata itu menghancurkan saya," tulisnya.

Namun, Noor menerima bentuk tubuh dan bangkit dengan mencintai dirinya sendiri. Bahkan dia, membalas pengkritik dengan video berjudul, Yes I'm Fat yang juga menjadi viral.
 
Kembali ke video tutorial make-up-nya, dia mencoret setiap kata yang ditulis di wajahnya dengan concealer lalu meratakannya dengan Beautyblender. Kemudian dia menulis pesan positif di wajahnya menggunakan concealer, “I love me”, di pipi dan dahinya.

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

Sementara pada dagunya, Noor menulis, “XO” dengan korektor warna merah. Dia pun meratakannya dengan kuas dan Beautyblender.

"Kepercayaan diri saya semakin kuat, saya tidak bisa disakiti oleh kata-kata orang yang tidak bahagia. Saya belajar dengan cepat bahwa orang yang bahagia tidak akan mengeluarkan kata-kata menyakitkan. Dan kebahagiaan dimulai dengan mencintai diri sendiri," tuturnya.

Setelah itu, dia merias alisnya dan memulaskan eye shadow warna metalik. Noor juga merapikan riasannya dengan beberapa produk dan memulaskan lipstik untuk menyempurnakan penampilannya.

Dalam judul video tutorial itu, dia juga menulis bahwa dengan atau tanpa make-up, dia masih sangat cantik. Dan pada tahun 2018, dia tetap mempercayai hal itu. Di sisi lain, dia mengaku telah melupakan semua kata-kata yang pernah menyakitinya. Menurutnya, tidak ada yang bisa mendikte orang lain.

"Kita cantik. Video ini merupakan kemenangan kecil resolusi diri saya dan saya tidak sabar untuk melanjutkan pertarungan di 2018. Saya tidak seperti yang mereka katakan. Saya berani, saya kuat, saya menjadi seseorang yang saya inginkan. Inilah saya," ucapnya.

Video tersebut mendapat banyak dukungan dari warganet. "Kamu cantik dari dalam dan kuat. Kamu menjadi contoh bagi wanita menakjubkan untuk mengatasi kata-kata kejam dan mencintai diri sendiri," tulis salah satu warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya