Meniruskan Pipi Tembam dengan Make-up, Begini Caranya

Ilustrasi make up.
Sumber :
  • Pixabay/Annca

VIVA – Beberapa wanita dengan pipi tembam sebenarnya terlihat menggemaskan. Namun, beberapa dari mereka kurang menyukai penampilan tersebut.

11 Cara Bikin Pipi Tirus, Mudah dan Gak Perlu Biaya Mahal

Dan bagi Anda yang ingin menyiasati tampilan pipi bulat menjadi lebih tirus, ada cara mudah yang bisa dilakukan dengan kosmetik yang dimiliki. Dengan pengaplikasian kosmetik yang tepat, pipi tembam pun bisa terlihat lebih ramping.

Dikutip dari Times of India, Jumat, 5 Januari 2018, berikut ini lima trik yang bisa Anda terapan untuk 'menyulap' pipi tembam menjadi tirus.

Tips Makeup Long-lasting “Natural Glow”

Contouring

Contouring pada dasarnya dapat meningkatkan fitur terbaik dari wajah Anda, dalam hal ini pipi tembam. Contouring membantu mengambil perhatian dari pipi Anda dan menyoroti fitur lain di wajah yang ingin ditonjolkan.

Tips Cantik Aplikasikan Foundation Sesuai Jenis Kulit

Untuk itu, Anda membutuhkan tiga warna foundation, yakni yang senada dengan kulit, warna lebih ringan dan warna yang sedikit lebih gelap dari warna kulit Anda. Pertama, baurkan foundation yang sama dengan warna kulit Anda di wajah. Kemudian, terapkan foundation yang lebih gelap di tulang pipi Anda hingga tulang menuju telinga Anda dan baurkan menggunakan spons.  

Setelah itu, aplikasikan foundation dengan warna yang lebih ringan pada hidung dan foundation warna gelap di bagian sisi hidung, baurkan. Ini akan membuat hidung terlihat lebih lancip dan wajah lebih ramping.

Blush on

Jika sudah menggunakan contouring, jangan lupa mamakai blush on yang dapat menyembunyikan pipi tembam Anda dan membuatnya lebih tirus dari sebelumnya. Pilih blush on dengan warna gelap seperti perunggu atau peach untuk hasil terbaik.

Bronzer

Bagi pemilik wajah tembam, pertimbangkan bronzer menjadi teman terbaik Anda. Gunakan bronzer setelah contouring dan Anda akan kagum dengan hasilnya. Pulaskan bronzer pada lekuk pipi dan sekitar rahang untuk mendefiniskannya. Setelah itu, baurkan di seluruh wajah untuk menciptakan ilusi pipi tirus.

Eyeshadow

Ketika Anda menjadikan mata sebagai fokus untuk mengalihkan perhatian pada pipi tembam, Anda bisa menggunakan eyeshadow dengan warna lebih gelap, seperti cokelat dan biru untuk menonjolkan mata.

Alis mata

Anda harus membentuk dan mengisi alis Anda. Alis miring akan membuat fokus perhatian ke mata dan membuat wajah menjadi lebih panjang.

Selain itu, Anda juga bisa membuat lengkungan pada alis karena akan membuat tampilan wajah tampak lebih ramping. Untuk mendapatkan bentuk ini, Anda perlu menjaga garis alis lurus ke puncak dan kemudian rendah ke arah tepi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya