Cara Cepat Basmi Komedo, Ternyata Gampang Banget

Ilustrasi wanita bercermin.
Sumber :
  • Pixabay/Claudioscot

VIVA – Komedo membandel di sekitar hidung atau area lain, tentu sangat mengganggu penampilan. Padahal, untuk membasmi komedo, tidak membutuhkan bahan atau peralatan yang rumit.

5 Cara Menghilangkan Komedo Tanpa Dipencet, Rajin Pakai Scrub

Dilansir dari laman Reader's Digest, membasmi komedo dapat dilakukan dengan bahan dan alat yang ada di dapur rumah Anda. Salah satunya dengan menggunakan masker dari putih telur, yang diklaim mampu membersihkan pori-pori di wajah.

Putih telur terbukti memiliki kandungan dosis kolagen yang cukup tinggi. Tidak hanya itu, putih telur memiliki kandungan protein yang dapat melembutkan kulit serta meningkatkan elastisitas kulit sehingga berperan dalam mencegah keriput atau penuaan dini.

5 Manfaat Ajaib Buah Pisang untuk Kecantikan Kulit dan Rambut Wanita

Kandungan protein dalam putih telur juga terbukti mampu membersihkan kotoran pemicu jerawat di kulit. Bahkan, protein mampu mengencangkan kulit sehingga mengencilkan ukuran pori-pori. Dengan begitu, pori-pori bisa jauh dari komedo yang membandel.

Nah, untuk membuat masker dengan putih telur, tidak membutuhkan cara yang rumit dan waktu yang lama. Langkah pertama untuk menerapkan masker putih telur adalah dengan mencuci muka terlebih dahulu dan keringkan wajah.

Masih Malas Double Cleansing? Ini 4 Bahayanya yang Wajib Kamu Tahu!

Setelah itu, pecahkan telur dan pisahkan dengan kuningnya. Kocok putih telur di dalam mangkuk kecil.

Kemudian, aplikasikan masker ke wajah dengan menggunakan kuas. Lalu tutupi wajah dengan kertas tisu. Aplikasikan kembali lapisan putih telur dengan menggunakan kuas di atas tisu. Biarkan selama 40 menit hingga masker terasa mengeras dan kencang.

Selanjutnya, angkat masker secara perlahan, mulai dari dagu hingga ujung dahi. Dan rasakan sensasi kulit lebih halus dan lembut usai melepas masker. Berminat mencoba?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya