H&M Bikin Hoodie Bernada Rasis

Hoodie H&M bertuliskan Coolest Monkey in The Jungle
Sumber :

VIVA – Lini fesyen H&M menuai kecaman keras, setelah membuat promo iklan bernuansa rasis di situs resminya. Hal ini menjadi ramai ketika Abel Tesfaye, atau yang lebih dikenal dengan The Weeknd, mengatakan bahwa ia merasa kaget dan malu melihat sebuah foto produk bernada rasis.

Jennie BLACKPINK Pecahkan Rekor Solois Wanita K-pop di Billboard's Hot 100

Foto yang dimaksud menggambarkan model anak kulit hitam mengenakan hoodie berwarna hijau bertuliskan ‘Monkey Cool in the Jungle’. Dalam tweetnya, Tesfaye mengatakan bahwa dia tidak akan lagi bekerja dengan perusahaan tersebut. Seperti diketahui The Weeknd memang sempat bekerjasama dengan H&M dalam beberapa proyek.

Ketika terbangun pagi tadi, saya kaget dan malu dengan foto ini. Saya sangat tersinggung dan tidak akan bekerja sama dengan @hm lagi,” tulis Tesfaye.

Abel Tasfaye 'The Weeknd' Sumbang Rp37 Miliar Untuk Warga Palestina di Gaza

Awalnya foto ini disebarluaskan pada Minggu malam oleh pengguna Twitter @AFoucard. Dia meminta orang-orang untuk memboikot merek tersebut dan menulis: "Dunia apa yang Anda jalani yang memungkinkan Anda memamerkan cara rasis Anda sedemikian epik."

H&M kemudian menarik gambar dan produk itu. Lewat situsnya mereka juga melontarkan pernyataan maaf.

Madonna Masuk ICU, Artis Ramai-ramai Kirim Doa

"Kami mengerti bahwa banyak orang kesal dengan gambaran itu. Kami, yang bekerja di H&M, hanya bisa setuju. Kami sangat menyesal dengan gambar yang telah diambil, dan kami juga menyesali hasil cetak yang sebenarnya. Oleh karena itu, kami tidak hanya menghapus gambar dari saluran kami, tapi juga menarik garmen produk kami yang ditawarkan secara global. Jelas bahwa prosedur kita belum diikuti dengan benar. Ini tanpa keraguan. Kami akan menyelidiki dengan seksama mengapa hal ini terjadi untuk mencegah kesalahan seperti ini terjadi lagi."

Tesfaye sebelumnya telah merancang dua koleksi dengan H&M yang menjadi kontrak mode pertamanya, dan tampil di acara Paris Fashion Week pada bulan Maret tahun lalu. Selain H&M Tesfaye juga bekerja sama dengan Puma.

jennie Blackpink.

Jennie BLACKPINK Datang ke Ulang Tahun The Weeknd di Los Angeles

Jennie BLACKPINK kembali menjadi sorotan dengan kehadirannya dalam pesta ulang tahun penyanyi terkenal The Weeknd di Los Angeles. Sang idol tampil dengan pakaian memukau.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2024