Tren Kecantikan Bakal Bikin Kamu Makin Pede, Coba Yuk!

Makeup/riasan wajah.
Sumber :
  • Pixabay/nastya_gepp

VIVA – Kecantikan merupakan harga mati bagi setiap wanita. Tak pelak setiap berganti musim, tren kecantikan pun selalu berubah.

Overlips Liner, Tren Lipstik Baru Korea yang Bikin Bibir Makin Seksi

Beberapa negara Barat saat ini sedang mengalami musim dingin, sehingga tren make-up yang ditampilkan pun menyesuaikannya. Kendati di Indonesia tidak memiliki musim dingin, namun tren kecantikan tersebut biasanya menjadi inspirasi negara lain di dunia.

Dan tak ada salahnya kamu mencobanya untuk memberi tampilan berbeda yang kekinian. Berikut ini beberapa tren kecantikan yang bisa bikin kamu makin percaya diri alias pede, seperti dilansir dari Pop Sugar, Rabu, 10 Januari 2018.

Lagi Tren Perawatan yang Bikin Kulit Kinclong Seperti Kaca

Eyeliner

Memakai eyeliner tidak hanya pada bagian atas dan bawah saja yang justru membuat mata lebih kecil. Kamu bisa memakai eyeliner dengan memadukan warna hitam di sekitar kelopak mata untuk menciptakan efek yang sedikit berantakan dan dramatis.

Industri Estetika Masuki Era Beauty 4.0

Alex LaMarsh, periset rambut dan make-up artist, mengatakan bahwa nuansa membara dan grafit sangat bagus untuk semua jenis kulit. Hanya saja Anda harus pintar untuk menjaga sisa riasan tetap ringan dan biarkan mata Anda menjadi lebih indah.

Lipstik vampy

Lipstik dengan warna-warna gelap atau vampy cocok untuk musim dingin lantaran memberi tampilan yang hangat. Beberapa warna lipstik vampy, seperti merah tua, warga anggur atau berry. Untuk memakai warna tersebut, pastikan Anda memilih baju berwarna gelap untuk menyempurnakan penampilan Anda.

Bibir ombre

Kamu bisa menerapkan warna lipstik lebih dari satu, bisa dua, tiga atau empat. Untuk membuat teknik ini, mulailah dengan satu warna bibir favorit.

Selanjutnya, pilihlah lip liner  sesuai pilihan Anda dan beberapa sentuhan ringan yang mengilap. Pertama-tama, gunakan lipstik dasar, pertegas garis bibir dengan lip liner. Selanjutnya pulaskan sedikit bubuk shimmer di area yang tidak tersentuh oleh liner. Terakhir, aplikasikan lip gloss atau lip balm untuk mencegah bibir kering.

Warna rambut gelap

Warna rambut gelap dan dramatis akan menonjol tahun ini. Kamu bisa memilih warna hangat seperti medium blonde. Kuncinya, apapun rona alami, pilihlah intensitas kegelapan yang tepat.

Sebelum menerapkan perhatikan juga warna kulit Anda. Bagi mereka yang memiliki tone kulit hangat, pilihlah nuansa seperti cokelat kemerahan, madu, atau karamel. Sementara kulit dengan tone dingin, bisa memilih warna cokelat, tembaga atau mahogany.

Frosted lips

Jika kamu suka warna perak, putih berkilau, emas, mungkin musim ini saatnya menerapkan pada bibir. Perak dan putih akan memberikan tampilan frosted lips yang menakjubkan.

Riasan mata glitter

Warna pastel yang semarak, seperti lavender hingga chartreuse, dan biru terang seperti teal, aqua, dan kobalt akan menjadi tren riasan mata. Tren tersebut dibawa oleh Vivienne Westwood dan Oscar de la Renta dalam gelaran London Fashion Week Men’s. Gliter biru elektrik dan fuchsia mendominasi riasan mata model di atas catwalk.  

Kulit berseri

Tren perawatan kulit Korea yang dikenal sebagai glass skin atau kulit sebening kaca, bersinar dan bercahaya sangat sangat ideal untuk musim ini. Wanita Korea terkenal karena merawat kulit mereka dengan sangat baik, sehingga menjadi tren. Tapi mendapatkan kulit seperti itu tidak mudah, Anda harus melakukan beberapa rutinitas perawatan kulit dari dalam dan luar.

Rambut keriting

Musim ini tren rambut keriting sangatlah digandrungi. Selain membuat penampilan lebih menarik, rambut ini membuat Anda lebih seksi. Selain rambut keriting, rambut panjang juga bisa menjadi pilihan di musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya