Riasan Dramatis, Make-up Artist Pakai Serangga Sungguhan

Facial art oleh Jasmine
Sumber :
  • instagram.com/butterflyjasmine49

VIVA – Jika kebanyakan orang takut atau bahkan jijik terhadap serangga, seorang make-up artist justru menjadikan laba-laba, kupu-kupu dan cacing menjadi bagian dalam seni menghias wajah atau facial art. Ini membuat riasan menjadi sangat unik dan dramatis.

Mengonsumsi Serangga Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Tubuh, Apa Saja?

Make-up artist itu adalah Jasmine. Dia menciptakan karya yang menakjubkan dengan menggunakan kupu-kupu, jangkrik dan lebah sebagai ornamen. Selain itu, dia juga memakai siput, kupu-kupu hingga laba-laba atau cacing makanan.

Dikutip dari New York Post, Jumat, 12 Januari 2018, semua binatang yang digunakan sudah dalam kondisi mati, sehingga tidak membahayakan. Dia memulai riasan menggunakan serangga dengan seri Artificial Eyes Art pada November tahun lalu.

Serangga Ini Kuasai AS, Padahal Sempat Terancam Punah
Cara Kerja Nyamuk Wolbachia, Inovasi Baru untuk Atasi Penyebaran DBD di Indonesia

Kepada para pengikutnya di Instagram, wanita yang tinggal di California itu mengatakan sangat menghormati binatang-binatang tersebut. Kendati demikian, dia menyadari pasti ada yang tidak setuju dengan caranya berekspresi.

"Saya mengerti jika ini kotor bagi Anda dan sulit memahami jenis seni ini, tapi ini adalah hasil kreativitas saya. Saya tidak suka dengan serangga dan beberapa dari mereka menakut-nakuti saya, tapi saya masih menghormatinya," tutur dia.

Jasmine mengatakan bahwa semua serangga yang digunakannya sudah mati, bukan dikorbankan demi karya seninya. Sementara kebanyakan warganet menganggap bahwa riasan itu aneh, kotor dan menjijikan. Kendati demikian, ada juga yang terkesan dengan karyanya.

"Sangat terkesan dengan beragam dan cara Anda melakukannya. Salut untuk aplikasi make-up paling keren yang pernah saya lihat!" kata salah satu warganet.

Sementara lainnya mengatakan bahwa secara pribadi tidak akan meletakkan serangga di wajahnya. Namun make-up yang diciptakan Jasmine, menurutnya, sangat indah dan menakjubkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya