Desainer Gisca Dmelia Pamer Busana Ikat Sumba di New York

Gisca Dmelia pamer ikat sumba
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Desainer muda Gisca Dmelia mencuri perhatian di sebuah fashion show yang digelar di New York. Gisca, wakil dari Indonesia menyuguhkan busana dengan tema Exotic Glamz dengan padanan Ikat Sumba yang diciptakannya.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Lewat akun Instagramnya, Gisca memposting foto dan video momen acara fashion show di New York.

"A year end trunk show of @giscadmelia @giscadmeliacollections ‘Exotic Glamz’ in #newyork @ifg_nyc @indonesiancreativehub a perfect combination between Indonesian heritage fabric inspired by IKAT SUMBA and my glamorous DNA ???? #video by @angelarompis media partner @herworldindonesia," tulis Gisca.

Lawan Korea Selatan, Shin Tae-yong Berani Pertaruhkan Nasionalisme demi Timnas Indonesia U-23

Gisca mengatakan, Exotic Glamz terinspirasi dari kehidupan para wanita di kota New York.

"Teknik printing diambil agar mudah dirawat mengingat kehidupan di New York yang serba praktis. Selain itu, teknik ini dimaksudkan agar mudah untuk diproduksi secara massal apabila ada permintaan dari pembeli," ujar Gisca.

Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa

Gisca pun beralasan mengedepankan ikat Sumba dalam model busana yang digarap dan dipertunjukkannya.

"Menurut saya, Indonesia memiliki potensi di bidang fesyen untuk diperkenalkan di mancanegara dan saya bangga sekali waktu memperkenalkan corak ikat Sumba ini. Walaupun apa yang saya buat adalah dengan teknik print, itu juga dikarenakan masyarakat di New York mereka menyukai pakaian dengan cara perawatan yang simple," ucap Gisca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya