Kriteria Wajah Ideal Pria dan Wanita Indonesia

Ilustrasi wanita lajang.
Sumber :
  • Pexels/Chevanon Photography

VIVA – Tiap individu biasanya memiliki kriteria wajah idaman. Namun, kaum wanita dan pria memiliki perbedaan terhadap kriteria wajah idamannya.

Usai Operasi Hidung, Mayang Lucyana Ngaku Tak Pede dengan Bentuk Pipi

Tampil atraktif dan menarik adalah hal yang diinginkan bagi setiap wajah. Pada kaum wanita, cenderung beranggapan bahwa wajah yang ideal adalah bentuk yang ramping.

"Wajah perempuan harus tampak feminin. Nah, kriteria ideal itu yang bentuknya dan ukurannya serta dimensinya beda dengan pria," ujar President Director of Miracle Group, dr. Lanny Juniarti, kepada VIVA di kawasan Sudirman, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Jawaban Melly Goeslaw Disebut Netizen Mukanya Peyot

Menurutnya, wajah ideal para wanita Indonesia berpatokan pada wajah wanita Korea. Di mana, bentuk dagu yang runcing serta pipi yang terbentuk ramping menjadi dambaan kaum wanita.

"Wajah bagian bawahnya wanita itu inginnya lebih kecil, ini ditunjukkan dengan kriteria wajah wanita yang menarik seperti bentuk telur," terangnya.

Tips Pilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah, Jangan Cuma Liat Model

Berbeda dengan pria, di mana tampilan wajah yang lebih maskulin menjadi impiannya. Sehingga, area rahang yang lebar cenderung diinginkan kaum pria.

"Kalau laki-laki, kriteria wajahnya tidak perlu seperti telur atau yang bagian bawahnya meruncing. Dia tidak butuh area bawah yang lebih kecil seperti kaum wanita," terangnya.

Bentuk wajah menggambarkan kaya atau miskin.

Riset: Kaya atau Miskin Ternyata Bisa Dilihat dari Wajah

Sebuah studi dari Universitas Glasgow yang diterbitkan dalam APA Journal of Experimental Psychology, melakukan survei mengenai apa yang membuat seseorang terlihat kaya.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2024