Tips Perawatan Kulit Bagi Wanita Jelang 40 Tahun

ilustrasi memulas kulit dengan kapas/ kulit kering
Sumber :
  • pixabay/shc9607

VIVA – Sejak usia 40, kondisi kulit wanita mengalami penurunan. Keriput, bintik hitam, dan garis halus, salah satu jenis masalah yang menandai penuaan pada kulit. Karenanya, perawatan kulit sebelum menginjak 40 harus dilakukan secara ekstra.  

Masuk Usia Kepala 4, Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kain Kafan?

Dilansir laman Glamour, Senin 15 Januari 2018, berikut ini beberapa rutinitas perawatan kulit bagi wanita jelang 40 tahun:

Perawatan kulit siang dan malam yang konsisten

Penelitian: 51 Persen Warga Jabodetabek Usia di Bawah 40 Tahun Alami Kesepian

Konsisten melakukan perawatan kulit, akan membantu meningkatkan dan menjaga keindahan kulit Anda. Memakainya secara konsisten akan memberi hasil yang lebih baik dan maksimal.

Terapkan krim mata yang tepat

Makanan yang Harus Dihindari di Usia 40-an, Nomor Dua Paling Susah

Di usia menjelang 40 tahun, biasanya kelopak mata akan terlihat lebih gelap dan kurang menarik. Untuk itu, gunakanlah krim mata sebelum tidur dengan teratur.

Carilah formula hidrasi yang memiliki efek pendinginan. Sebab, ini bisa menghilangkan lingkaran hitam pada mata.

Aplikasikan krim anti penuaan 

Memilih krim anti penuaan haruslah sesuai kebutuhan. Awasi bahan aktif Anda, karena ini jauh lebih penting daripada merek, aroma, atau hal lain tentang formula perawatan kulit. 

Secara khusus, cari protein peptida-protein yang meningkatkan fungsi alami kulit-dan niacinamide, vitamin yang meningkatkan elastisitas dan meminimalkan tampilan keriput dan garis-garis halus di wajah.

Gunakan antioksidan

Setelah tabir surya, pertahanan nomor satu Anda melawan tanda-tanda penuaan adalah antioksidan. Hal itu dapat melawan radikal bebas yang menyebabkan jerawat, keriput, dan bahkan bintik hitam.

Kendati demikian, antioksidan juga memiliki manfaat lain yang bekerja secara sinergis untuk meningkatkan kulit. Memakai ini secara teratur membantu membuat tampilan lebih muda.

Hidrasi

Usia hanyalah angka, namun konsekuensinya Anda harus melakukan banyak perawatan agar terlihat muda. Untuk itu, Anda perlu menghidrasi kulit kelembapan kulit tetap terjaga. 

Pastikan pelembap yang Anda gunakan diterapkan pada pagi dan malam hari itu mengandung asam hyaluronic dan molekul kuat lainnya. Ini berfungsi sebagai magnet yang melapisi serum asam hialuronat yang menghidrasi di bawahnya.

Gunakan krim leher

Anda bisa memiliki kulit wajah seperti bayi yang baru lahir. Hanya saja, hal itu akan kurang menarik jika leher dan dada Anda berkerut, atau berbintik-bintik. 

Seperti diketahui leher juga memiliki tekstur kulit yang tipis untuk mulailah menggunakan krim leher yang mengandung SPF. Ini akan menjaga leher tetap mulus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya