Model Victoria'S Secret Ungkap Sisi Kelam Industri Fesyen

Nina Agdal
Sumber :
  • Instagram.com/ninaagdal

VIVA – Sudah menjadi rahasia umum, model catwalk rata-rata bertubuh kurus. Namun seiring waktu, penolakan terhadap model-model bertubuh kurus tersebut semakin banyak disuarakan.

Respons 100 Model Victoria's Secret Soal Dugaan Pelecehan Seksual

Sayangnya, masih ada saja pihak yang beranggapan bahwa kurus merupakan bentuk tubuh ideal seorang model. Salah seorang model Victoria'S Secret, Nina Agdal menuturkan bahwa beberapa bulan lalu, ia baru saja ditolak dari sebuah pekerjaan karena dinilai tak mencitrakan sosok model bertubuh kurus.

"Penerbit mengklaim bahwa penampilan saya tak sesuai dengan portofolio dan saya tidak cocok dengan sampel (ukuran), yang sama sekali salah. Jika seseorang tertarik pada saya, mereka mengetahui bahwa saya bukan model bertubuh rata-rata, saya memiliki bentuk tubuh yang sehat dan atletis," ujar Agdal menceritakan sisi kelam dunia fesyen di akun Instagramnya.

WAGs Cantik Ini Ungkap Rahasia Ranjang Kiper PSG

Agdal menjelaskan bahwa ia tidak dibentuk sebagai model catwalk dan tidak pernah bertubuh kurus. Meski demikian ia mengaku bahwa pada usia 16 tahun, ia sempat menjalani pola makan tidak sehat.

"Sekarang, lebih dari sebelumnya saya lebih menyukai tubuh saya dan olahraga secara rutin di pusat kebugaran untuk menjaga tetap kuat dan paling penting adalah tetap waras," ucap dia.

Model Victoria's Secret Jatuh Saat Tampil di Catwalk

Agdal berharap pengalamannya ini jadi pembelajaran di industri fesyen. Ia juga berharap para perempuan lebih menghargai tubuh mereka satu sama lain, bukan saling mengejek.

Model Victoria's Secret Romee Strijd

Dukung #DiRumahAja, Model Victoria's Secret Pamer Foto di Kamar Mandi

Model Victoria's Secret ajak warganet #dirumahaja.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2020