Aturan Menggunakan Krim Mata Perlu Anda Tahu

Ilustrasi mata
Sumber :
  • Pixabay/Adina Voicu

VIVA – Area mata yang kurang sempurna ternyata berpengaruh pada penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Seperti halnya wajah, area mata, juga butuh perhatian.

10 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula, Bisa Turunkan Berat Badan

Sebagian orang mungkin membutuhkan krim mata. Terdapat beragam fungsi atau manfaat krim mata, di antaranya, dapat mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti timbulnya garis-garis halus, keriput, dan lingkaran hitam pada mata.

Tak hanya itu, krim mata juga mengandung banyak bahan aktif untuk mengatasi masalah di sekitar mata, melembapkan kulit sekitar mata, dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit hingga   membantu sirkulasi darah di sekitar kulit mata dan juga mengurangi mata bengkak.

5 Trik Mascara untuk Bulu Mata Lentik Bak Eyelash Extention

Meski banyak kegunaannya, namun, sayangnya tidak semua wanita menerapkan krim mata dengan tata cara dan waktu yang tepat.

Bukan tidak mungkin memakai krim yang salah berimbas pada permasalahan atau bahkan iritasi pada mata. Menurut Head of Professional Affairs dari The Face Inc Group, Wenda Tan mengatakan, memakai krim mata sebaiknya hindari olesan krim mata terlalu dekat dengan bagian dalam mata.

Tips Agar Mata Tak Cepat Kering saat Mudik

“Sebaliknya, oleskanlah krim mata hanya di sekitar tulang orbital daerah mata saja,” ujar Wenda di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 18 Januari 2018.

Mengingat bagian mata merupakan kulit tipis dan halus, Anda pun harus hati-hati dalam mengoleskan krim mata. Untuk itu gunakan jari manis dengan tekanan lembut krim di area mata.

Saat mengoleskannya sebaiknya Anda juga menghindari tekanan yang sangat agresif dan kuat. Dengan begitu, krim mata akan bekerja lebih efektif.

Terakhir, agar penggunaan lebih efektif, sebaiknya letakkan krim di beberapa titik tertentu. Ambil beberapa krim khusus mata dalam takaran yang pas dan titik-titikkan di bagian tertentu mata.

“Saya menyarankan agar mengoleskan krim mata jangan terlalu kuat dan agresif karena kulit di area mata sangatlah tipis. Agar hasil lebih maksimal pijat mata dengan halus agar sensasi relaks tetap terasa,” ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya