Salut, Karya Siswi SMK Tampil di Ajang Mode Internasional

Siswi SMK presentasikan label Zelmira di Hong Kong Fashion Week
Sumber :
  • VIVA/Linda

VIVA – Semua desainer pasti ingin karyanya dikenal luas, tidak hanya di dalam negeri, tapi juga luar negeri. Untuk membuat karyanya dikenal publik mancanegara, tampil di acara mode internasional dipercaya menjadi cara jitu.

Berbagai Karya Terbaik Tampil dari Desainer Muda di Perhelatan Indonesia Fashion Week

Tapi kini, panggung runway bukan semata dominasi desainer ternama. Para desainer muda yang berbakat bisa saja mendapat kesempatan tampil di ajang mode internasional.

Seperti siswi-siswi dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) NU Banat di Kudus yang berhasil menampilkan karya mereka pada Hong Kong Fashion Week 2018.

Cinta Laura Bareng Kendall Jenner dan Camila Cabello di Paris, Hebohkan Netizen

Meski masih berstatus murid, Rania dan Annida Aulia sebagai wakil dari SMK NU Banat, berhasil menampilkan koleksi busana pada pekan mode yang berlangsung 15-18 Januari 2018 lalu.

Rania dan Annida berkarya di bawah brand Zelmira. Koleksi yang mereka tampilkan mengambil tema WETAN Side, berupa 7-8 artikel busana siap pakai.

Atribut PDIP Dibuat Fashion Show Guna Meriahkan Peresmian Kantor Banteng Muda Indonesia

Karya mereka mengikuti musim global Fall/Winter 2018 sehingga banyak menampilkan warna gelap sesuai kebutuhan pada musim itu.

Zelmira menghadirkan beberapa fashion item yang masih menjadi tren seperti outer, blus dan celana kulot dalam palet warna monokromatik nan elegan.

Menurut para calon desainer muda itu, antusiasme buyer begitu luar bisa terhadap brand Zelmira. Para pengunjung tidak menyangka koleksi tersebut diciptakan oleh siswa belasan tahun.

Semoga makin banyak calon desainer muda Indonesia yang bisa menampilkan karyanya di ajang internasional.

Dengan begitu, dunia fashion Indonesia akan makin dikenal di dunia internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya