Lima Tips agar Bulu Mata Lebih Awet

Mata indah
Sumber :
  • Stocksnap

VIVA – Siapa sih, wanita yang tidak ingin terlihat cantik meski belum pakai make up

Mau Hasilkan Bulu Mata Lentik, Tebal atau Lebih Panjang? Trik Pakai Maskaranya Beda-beda Lho

Makanya, makin banyak wanita yang memilih eyelash extention untuk membuat penampilannya ekspresif. Praktis tanpa harus ribet pakai bulu mata palsu setiap hari.

Nah, supaya bulu mata lentik Anda bertahan lebih lama, ikuti beberapa tips yang dilansir dari style Nine berikut ini:

Terpopuler: Hukum Sambung Bulu Mata dalam Islam hingga 13 Alasan Pria Menikah tapi Selingkuh

Cuci dan sikat setiap hari

Memakai sambung bulu mata, bukan berarti Anda harus menjauhi air. Justru, Anda harus menjaga helaian bulu mata tetap bersih agar tidak ada bakteri dan sel kulit mati menumpuk. Cuci dengan lembut dan hindari menggosoknya dengan keras serta gunakan sabun lembut bebas deterjen.

Umi Pipik Ditanya Soal Hukum Islam Bulu Mata yang Dipakai Adiba Khanza: Boleh Asal ...

Hindari panas

Ketika baru saja memasang eyelash extention, hindari udara panas, setidaknya selama 24 jam pertama. Hal ini agar lem bulu mata bisa kering sempurna, sehingga daya tahan bulu mata sambung jadi maksimal.

Pilih produk bebas minyak

Supaya lebih awet menempel, bulu mata harus terhindari dar minyak. Jadi kalau Anda terbiasa memakai eye make up remover untuk menghapus riasan mata, pilih formula yang oil free.  Pasalnya, minyak dapat mengurangi daya rekat lem sehingga bulu mata rontok lebih cepat.

Natural

Anda tidak harus memilih bulu mata ekstra tebal atau panjang yang malah tidak terlihat natural. Makin panjang dan tebal, maka 'beban' yang ditanggung bulu mata asli Anda makin berat. Ujungnya, baik bulu mata palsu dan bulu mata alami bisa mengalami kerusakan dan kerontokan lebih cepat.

Tidur telentang

Hindari gesekan dan tekanan pada bagian mata untuk mencegah bulu mata rontok. Jadi, sebaiknya Anda tidur dalam posisi telentang. Posisi tidur terlungkup tidak baik untuk ketahanan bulu mata Anda. 

Begitulah, tip yang bisa Anda coba untuk membuat bulu mata palsu terlihat menakjubkan selama berminggu-minggu. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya