Hebat, Rumah Mungil Ini Masih Berdiri Kokoh di Tengah Sungai

Rumah mungil di tengah Sungai Drina, kota Bajina Basta, Serbia.
Sumber :
  • www.panoramio.com

VIVA – Fenomena rumah mungil saat ini sudah biasa. Namun, bagaimana dengan rumah mungil yang terletak di atas batu, di tengah-tengah sungai?

10 Desain Rumah Paling Unik di Dunia

Dilansir dari My Modern Net, Jumat 26 Januari 2018, di Serbia terdapat sebuah rumah mungil yang berdiri dengan kokoh melawan arus air, angin, dan cuaca di tengah Sungai Drina, kota Bajina Basta, Serbia.

Hebatnya, rumah ini telah bertahan lebih dari 45 tahun terakhir. Karena, keunikannya, rumah ini menjadi daya tarik wisatawan.

Sering Dianggap Kuno, Ini 3 Keunggulan Desain Hunian Nusantara

Menurut cerita warga, rumah ini dibangun bermula pada 1968, ketika sekelompok pemuda perenang membutuhkan tempat beristirahat. Awalnya, mereka berbaring di atas batu di tengah sungai. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka menginginkan tempat yang lebih nyaman untuk beristirahat, dan mulai meletakkan papan di atas batu karang.

Karena cuaca yang panas, dan mereka ingin berlindung dari Matahari, akhirnya mereka mulai membangun. Dan, tempat tersebut berubah menjadi sebuah konstruksi rumah kayu dengan satu kamar.

Dari Luar Biasa Banget, Ini Salah Satu Rumah Terindah di Inggris

Karena terletak di tengah-tengah sungai, saat rumah ini dibangun, seluruh bahan bangunannya diangkut dengan perahu. Beberapa potongan kayu yang lebih besar dipindahkan dengan dibiarkan terlebih dahulu terbawa air, dan baru ditangkap ketika sudah mendekati rumah tersebut.

Walaupun hingga saat ini belum diketahui berapa luasnya, dan seperti apa bagian dalamnya, rumah mungil ini sudah banyak melewati kekuatan alam, termasuk banjir besar. (art)

Rumah unik chef Renatta Moeloek

Rumah Unik Chef Renatta, Gambar Masa Kecil yang Terwujud

Ternyata rumah unik tersebut dibuat berdasarkan gambar yang pernah dibuatnya saat masa kecil chef Renatta.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2020