Lupakan Taburan Mawar, Ini 5 Cara Bikin Kamar Tidur Romantis

Ilustrasi kamar romantis
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Menciptakan nuansa romantis pada ruang tidur Anda, tak melulu dengan taburan bunga mawar. Beberapa cara simpel ini bisa Anda praktikkan, seperti dikutip dari laman Oprah, Minggu 28 Januari 2018.

10 Cara Dekorasi Kamar Sempit agar Terasa Luas

1. Hangatkan warna dinding
Warna merah identik dengan warna cinta. Tapi untuk membuat kamar romantis, Anda malah disarankan menghindari warna itu, karena dapat membunuh libido. Studi Travelodge terhadap 2000 orang menemukan bahwa mereka yang kamarnya berwarna merah berhubungan seks paling sedikit dibanding yang dindingnya kamarnya disapukan warna pastel, atau berkarakter karamel.

2. Aplikasikan pencahayaan terbaik
Menciptakan suasana pada sebuah ruangan bergantung pada empat faktor: cahaya, warna, suhu, dan wewangian. Khusus pencahayaan, hadirkan sinar lembut yang merata pada seluruh ruangan, ketimbang mengandalkan lampu jenis overhead. Jika punya lampu samping tempat tidur, pertimbangkan untuk melukis bagian dalam penutup lampu dengan warna pink pucat, yang akan menyemburatkan cahaya kemerahan ke seluruh ruangan.

12 Gaya Dekorasi Kamar Ini Selalu Ngetren, Cobain Mumpung di Rumah!

3. Pindahkan Mood-Killers
Mood Killers yang dimaksud termasuk ponsel. Disarankan Anda tak membawa masuk ponsel ke kamar tidur. Sebuah studi menemukan bahwa hampir 50 persen responden tertunda melakukan hubungan seks, karena terlalu sibuk memeriksa pesan dan bermain Candy Crush. Yang lainnya melaporkan dampak menanggapi teks dari ponsel mengakibatkan seks yang terburu-buru.

4. Wewangian favorit di sprei
Yang Anda butuhkan adalah bau parfum ikonik agar si dia selalu terngiang aroma tubuh Anda. Jadi, mengapa tidak menuangkannya di kamar tidur? Carolyn Westbrook, penulis buku A Romance with French Living, menaburkan aroma khas dirinya, Chanel No. 5, di atas spreinya. Aroma terseksi bisa berupa musky, vanilla-y atau hedione.

10 Akun Instagram yang Bisa Diikuti untuk Ide Dekorasi Kamar Stylish

5. Putar soundtrack klasik
Coba ingat-ingat lagu apa yang menjadi favorit Anda dan pasangan? Tak ada salahnya menghadirkan irama nostalgia untuk suasana romantis di kamar tidur. Soundtrack Dirty Dancing yang sarat percintaan juga bisa menjadi pilihan untuk menyertai istirahat berkualitas Anda berdua.

Wirda Mansur

Mewahnya Kamar Wirda Mansur Seperti Ada di Hotel Bintang 5

Kesan hotel bintang 5 terlihat dari penggunaan wallpaper, panel, pencahayaan hingga perabotan yang ada dalam kamar Wirda Mansur

img_title
VIVA.co.id
2 Juni 2021