Tips Renovasi Rumah dengan Dana Terbatas

Ilustrasi dapur.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Apakah salah satu resolusi tahun 2018 Anda adalah merenovasi rumah?  Jika Ya, Anda seperti kebanyakan orang di Amerika Serikat. Sebuah studi yang baru dilakukan oleh Harris Poll untuk Trulia, 76 persen orang AS memiliki rencana untuk merombak rumah mereka.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Seperti dilansir dari Domino, Selasa, 30 Januari 2018, survei tersebut diikuti oleh 2.105 orang dewasa berusia di atas 18 tahun di AS. Kebanyakan dari mereka mengaku, ketika merenovasi rumah, mereka bergantung pada anggaran yang tersedia.

Jika Anda merasa bingung bagaimana cara merenovasi rumah dengan anggaran yang terbatas, berikut adalah tips yang mungkin akan membantu Anda.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Dapur

Beberapa orang akan memprioritaskan renovasi dapur mereka dan tempat terbaik untuk memulai adalah dengan meja dapur. Menurut pemilik dari perusahaan desain Crowell&Co Hanna Crowell, cara terbaik untuk merenovasi dapur dengan mengganti meja lama, dengan meja marmer atau meja kayu baru.

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Jika ingin mendapatkan meja marmer dengan harga murah, dapat memesannya langsung ke pemasok batu lokal dan lihat apakah mereka memiliki produk sisa yang dapat diolah menjadi sebuah meja baru, sehingga Anda dapat memperoleh harga lebih murah.

Selanjutnya, alih-alih membeli kabinet atau lemari baru, sebaiknya melakukan cat ulang dengan warna-warna terbaru, yang membuat ruang dapur Anda menjadi lebih hidup dan bercahaya.

Kamar mandi

Bagian kamar mandi yang paling sering membutuhkan renovasi adalah perabotan kecil, seperti tempat mengantung pakaian, penyimpanan peralatan mandi, wastafel, keran dan cermin.

Salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan membuat kabinet penyimpanan seluruh perlengkapan mandi Anda. Walaupun di awal Anda harus mengeluarkan anggaran lebih bersar, namun ini menghemat anggaran Anda di tahun berikutnya.

Kamar tidur

Ruangan berikutnya adalah salah satu ruangan yang paling sering digunakan di dalam rumah Anda. Itulah mengapa kenyamanannya harus sangat diperhatikan. Namun, jika Anda merasa sedikit bosan dengan dekorasi kamar yang itu-itu saja, cara termudah adalah memberikan warna baru pada dinding Anda.

Selain mengganti warna dinding, Anda juga dapat menambahkan beberapa aksesori baru, seperti karpet atau gorden dengan motif baru. Jangan lupa untuk mengganti sarung bantal, seprai dan selimut untuk menciptakan nuansa baru di kamar Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya