Trik Agar Bayar Murah Sewa Rumah

Ilustrasi rumah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Membayar sewa rumah atau apartemen setiap bulannya, terkadang terasa berat. Terutama, jika dalam bulan tersebut, terdapat berbagai dana tidak terduga yang harus dikeluarkan.

Ekonomi, Jadi Alasan Ammar Zoni dan Irish Bella Tinggal Terpisah

Dilansir dari Trulia, Rabu 31 Januari 2018, ternyata ada trik sendiri agar sewa rumah atau apartemen tidak memberatkan setiap bulannya. Berikut, adalah tips dan trik mempermudah membayar sewa setiap bulan:

1. Berbagi ruang dengan orang lain

Dino Patti Djalal Curiga Rumahnya Disewa Sindikat Online Scam, Begini Temuan Polisi

Jika membayar sewa bulanan terlalu berat untuk ditanggung sendiri, Anda dapat mengajak teman, keluarga, atau adik Anda untuk tinggal bersama. Dengan catatan berbagi setengah harga sewa, dan keperluan bersama setiap bulannya. Dengan begitu, Anda dapat menghemat setengah dari harga sewa, dan memasukkannya ke dalam tabungan Anda. 

2. Kurangi kebutuhan Anda

Bingung Sewa atau Beli Rumah? Coba Cara Ini

Mari buat daftar kebutuhan Anda. Coba lihat dan perhatikan apakah ada yang tidak terlalu penting untuk digunakan setiap bulan. Seperti langganan aplikasi lagu setiap bulannya, hingga layanan saluran televisi berbayar.

Untuk sementara, Anda dapat menghentikan kebutuhan pribadi yang tidak terlalu mendesak tersebut. Namun, jika keuangan sudah stabil, Anda dapat kembali menggunakan layanan tersebut. 

3. Gunakan bonus Anda

Jika secara tiba-tiba Anda mendapatkan bonus, seperti bonus akhir tahun, atau laba dari tabungan. Anda dapat memanfaatkannya untuk membayarkan sewa bulanan.

Jika nominal bonus yang Anda terima terbilang cukup besar, Anda dapat membayarkan langsung satu tahun. Sehingga dalam satu tahun ke depan, Anda akan terbebas akan biaya bulanan, dan dapat menggunakan dana tersebut sebagai tabungan. 

4. Membayar lebih di awal

Cara berikut ini dapat membantu diri Anda untuk membayar cicilan berikutnya lebih mudah, yakni membayar lebih di awal. Anda dapat menggunakan uang tabungan terlebih dahulu, untuk membayar sewa dan membayar lebih, sehingga setiap bulannya, Anda akan mendapatkan tagihan lebih murah. Karena setengahnya sudah Anda bayarkan di awal. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya