Deretan Brand Fesyen Ternama Jual Produk Rumah Tangga

Peralatan Rumah Tangga Dolce Gabbana dan Smeg
Sumber :
  • Dolce Gabbana

VIVA – Tak melulu soal mode, sejumlah brand fesyen ternama dan terkenal di dunia, ternyata juga tertarik meluncurkan produk-produk dan perlengkapan rumah tangga.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Mulai dari Gucci, Dolce & Gabbana hingga Louis Vuitton. Tiga brand fesyen ini, pernah meluncurkan produk yang tak biasa untuk mempercantik rumah juga dapur. Seperti apa produk-produk yang diluncurkan? Berikut, VIVA rangkum untuk Anda.

Toliet emas lapis kulit Louis Vuitton

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Seniman asal Australia, menciptakan toliet tak biasa. Bila masyarakat umum menganggap toilet hanya sebagai tempat untuk buang air dan menampung kotoran, Illma Gore mengubah toilet menjadi barang super mewah.

Toilet rancangan Illma dedesain khusus untuk para bangsawan. Dilansir Nine, Illma membuat toilet menggunakan barang-barang rancangan ultra-mewah, seperti kulit tas Louis Vuitton sebagai bahan baku pembuatan toilet tersebut.

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Untuk membuat sebuah toilet tersebut, dia menghabiskan waktu tiga bulan memotong 24 tas mewah Louis Vuitton, dan melapisinya ke permukaan toilet emas senilai lebih dari Rp1,35 miliar.

"Saya menyukai bagaimana rasanya memotong tas seharga Rp20 juta," ucapnya.

Toilet tersebut sepenuhnya dibuat menggunakan seluruh bagian dari tas Louis Vuitton, hingga kepada pernak-pernik kecil dalam tas tersebut juga digunakan sebagai bahan baku dalam pembuatan toilet tersebut.

Toilet terbuat dari tas Louis Vuitton

Perabot dapur Dolce & Gabbana

Bersama Smeg, brand fesyen Dolce & Gabbana bergabung menciptakan sesuatu yang kreatif bertajuk Sicily My Love. Ini merupakan sebuah proyek yang benar-benar dibuat di Italia di mana para ahli dari dunia mode dan desain saling bertemu dan bergabung untuk menciptakan peralatan rumah tangga unik yang mengungkap sebuah cerita tentang Italia.

Kolaborasi ini muncul setelah berhasil meluncurkan 100 kulkas yang dilukis dengan tangan dari dua perancang. Pada April 2016, merek busana Italia ini merancang lemari es edisi terbatas untuk Smeg, dengan harga sekitar NZ$48.500, atau setara Rp456 juta.

Dilansir laman The Register, di 2017, keduanya berfokus pada produk yang lebih kecil seperti toaster, juicer jeruk, mesin kopi, ceret, blender, mixer dan juicer.

Produknya dihiasi dengan cetakan terinspirasi Italia yang mencakup motif segitiga yang dikenal sebagai crocchi, dipasangkan dengan motif bunga yang halus dan cetakan ikon bertema Italia lainnya.

Semua tema dan simbol dekoratif ini secara intrinsik terikat pada Sisilia dan aspek penting estetika Domenico Dolce dan Stefano Gabbana. Produk-produk ini dijual sejak Desember 2017, dan bahkan dijual pula lewat situs belanja barang branded Neiman Marcus. Tak hanya menjual produk peralatan rumah tangga, kulkas keluaran Sicily My Love yang didesain khusus seharga Rp675 juta juga ikut dipasarkan.

Produk Rumah Tangga Dolce Gabbana dan Smeg

Selanjutnya, Gucci dan Hermes

Gucci jual produk Home Decor

Gucci juga tak mau kalah. Brand ternama berbasis di Italia ini juga meluncurkan beragam produk rumah tangga. Produknya, dihiasi dengan gambar-gambar hewan juga bunga dengan warna-warna yang menarik. Mulai dari bantal kursi, mug, kursi, hingga folding screens.

Harga yang dibanderol Gucci Decor untuk produknya dimulai dari US$190, atau sekitar Rp2,5 juta untuk nampan, sedangkan yang termahal, yakni tirai pembatas ruangan senilai US$32 ribu, atau setara dengan Rp426 juta.

Lewat akun Instagramnya, Gucci sempat menulis, perabotan yang diluncurkan dirancang oleh Alessandro Michele untuk mempercantik ruang rumah. Produk-produknya bisa dilihat langsung di situs gucci.com dan gerai Gucci terpilih.

Kursi dan Meja Hermes

Brand fashion ternama dari Perancis ini juga tak hanya menjual produk aksesoris untuk wanita. Lewat situs resminya Hermes.com, brand fashion ini juga menjual aneka perabot rumah tangga mulai dari meja, kursi, bantal hingga cermin. Koleksi produk rumah tangga untuk 2017-2018, bahkan telah diluncurkan di Milan Design Week. Kali ini berkolaborasi dengan Alvaro Siza untuk membuat kursi dan meja.

Lewat situs resminya, juga tertera harga dari produk-produk yang ditawarkan. Untuk Sofa dijual dengan harga bervariasi mulai dari Rp650 juta. Untuk bantal kursi dijual dengan harga Rp68 juta hingga cermin yang dijual dengan harga Rp179 jutaan.

Perabot rumah tangga Hermes

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya