5 Rumah Ini Dibangun dengan Alasan Tak Biasa

The Plum Island Pink House
Sumber :
  • shared.com

VIVA – Pernahkah Anda memiliki tetangga yang sangat menyebalkan, atau perseteruan di dalam keluarga yang begitu menyakitkan sehingga ingin membalas mereka yang menyakiti Anda. Jika pernah merasakan hal tersebut, mungkin hal yang dibutuhkan adalah suatu tempat dimana Anda dapat melampiaskan seluruh rasa kesal Anda.

Makin Sulit Dapat Hunian yang Layak di Jakarta, Ini Sebabnya

Dilansir dari Shared, Sabtu, 10 Febuari 2018, beberapa rumah di bawah ini dibuat hanya untuk melampiaskan rasa kesal mereka.

1. O'Reilly Spite House - Cambridge, Massachusetts
Apakah Anda pernah merasa tidak dihargai? Atau diperlakukan dengan cara tidak layak sehingga merasa terhina, dan sakit hati? Di Cambridge, Massachusetts, Francis O'Reilly memiliki sebidang tanah kecil yang ingin ia jual. Sayangnya tetangganya menawarkan dirinya untuk membeli, namun dengan harga yang sangat murah. Tidak terima akan hal tersebut Francis memutuskan untuk membuat rumah seluas 308 kaki persegi hanya untuk mengatakan 'Dasar Pelit' kepada tetangganya tersebut. Rumah itu masih berdiri hingga seseorang, dan ada seseorang yang benar-benar tinggal di dalamnya.

Anak Jaksel Boleh Seneng! Kawasan Senopati Dipercantik Lampu Estetik Bergaya Arsitektur Eropa

2. The Purple Smiley Face House - Lubbock, Texas
Terkadang bukan hanya tetangga yang membuat Anda kesal, namun pejabat kota yang memperlakukan rakyatnya dengan tidak adil sehingga mempersulit kehidupan Anda. Di Lubbock, Texas beberapa orang membuat sebuah rumah berwarna ungu yang melambangkan aksi protes mereka akan ketidakadilan. Warga mengeluh karena terlalu banyak orang-orang yang tidak dikenal tinggal di dalam kota tersebut, sehingga membuat kota menjadi penuh dan terlalu berisik.

3. House Montlake Pie, Seattle, Washington
Rumah mungil ini dibangun sebelum pemiliknya mengetahui, rumah miliknya akan menjadi suatu ikon wilayah tersebut. Hingga saat ini masih belum diketahui kenapa rumah berbentuk potongan kue tersebut dibangun. Namun warga sekitar percaya rumah mungil tersebut dibangun karena pemilik tidak tau harus diapakan tanah tersebut. Uniknya alih-alih menjualnya, sang pemilik justru membangun rumah dengan lebar 55 inci pada bagian depan dan lebar 15 kaki di bagian belakang. Mungkin hingga saat ini orang yang membangunnya tidak pernah membayangkan bahwa harganya akan mencapai setengah juta dolar suatu hari nanti.

Permudah Kepemilikan Hunian, Bank Mandiri Teken Kerjasama dengan APERSI

4. The Equality House - Topeka, Kansas
Sebuah gereja bernama Wstboro Baptis di Topeka, Kansas tidak disukai karena menyebarkan pesan tentang kebencian. Beberapa masyarakat di sekitarnya pun memutuskan untuk meluruskan ajaran tersebut dengan cara yang berbeda, yakni membuat rumah tepat di seberang gereja tersebut dengan warna pelangi yang mengartikan perdamaian dan kesejahteraan akan perbedaan. Uniknya dari pihak gereja sama sekali tidak keberatan dan tidak terpengaruh akan teguran tersebut. Hal tersebut pun menjadi daya tarik wisatawan yang datang untuk berfoto.

5. Plum Pink House - Newbury, Massachusetts
Rumah ini merupakan teguran untuk pasangan suami istri yang berpisah dengan cara tidak baik. Di Newbury, Massachusetts seorang istri yang telah berpisah suaminya, mendapatkan sebuah rumah siap dan layak huni ditempat antah beranta yang sulit untuk ditemukan. Awalnya sang istri hanya setuju untuk berpisah, jika sang suami telah membuatkan sebuah tempat tinggal yang layak untuk dirinya. Namun tampaknya sang suami memiliki rasa benci yang teramat dalam kepada sang istri dengan membangun sebuah rumah di lokasi antah berantah.

Presiden Joko Widodo.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Presiden Joko Widodo meresmikan sejumlah proyek revitalisasi pascabencana tsunami tahun 2018 silam.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024