Ada Hotel Mewah Khusus Anjing, Permalam Rp950 Ribuan

Citterati, Hotel Mewah untuk Anjing di India
Sumber :
  • Twitter Citterati

VIVA – Menginap di hotel dengan fasilitas serba wah, bagai berada di surga. Dimanjakan dengan kamar istimewa, fasilitas kolam renang wah, tempat spa hingga dilayani oleh petugas hotel yang ramah ternyata bukan cuma disediakan untuk manusia. Untuk hewan peliharaan anjing, hotel mewah ini juga tersedia.

Metropawllys Kafe Ramah Hewan Peliharaan dan Hotel Khusus Anjing

Salah satu hotel mewah di India sengaja dibangun  khusus untuk anjing. Fasilitasnya mulai dari kolam renang, spa dan juga menyediakan bir Belgia.

Dilansir laman South China Morning Post, Critterati, yang mengklaim sebagai hotel mewah pertama di Asia Selatan untuk anjing, menawarkan suite hingga US$70 atau setara Rp950 ribu lebih per malam untuk hewan peliharaan.

Hotel dengan Desain Futuristik Tercipta di Tengah Pandemi

Suite ini dilengkapi tempat tidur beludru, relaks spa, perawatan medis 24-jam dan bir non-alkohol yang diimpor dari Belgia khusus untuk memanjakan anjing di India dan akan membuat banyak manusia iri.

Anjing Masuki Wilayah Kucing, Salah Satunya Keluarkan Jurus Andalan

Chief executive Deepak Chawla yang membuka Critterati di kota Gurgaon di New Delhi, Gurgaon yang menawarkan fasilitas serba wah ini untuk Anjing di India.

"Tidak ada pemilik anjing yang kaya ingin membiarkan anjingnya tinggal di tempat kotor," katanya.

Fasilitas mewah ini menunjukkan bahwa masih banyak orang yang peduli dan cinta pada hewan peliharaannya.

Saat anjing dibiarkan menginap di tempat ini, anjing-anjing tersebut juga dimanjakan dengan pelayanan salon. Para binatang peliharaan ini diyalani mulai dari potong rambut hingga menikmati mainan khusus anjing.

Seperti diketahui, jumlah anjing di India telah meningkat dari 2 juta ekor di tahun 2002 menjadi sekitar 15 juta ekor pada tahun 2016, dan diperkirakan mencapai 26 juta pada tahun 2021.

"Seekor hewan lebih setia daripada manusia, mereka akan melakukan apapun untuk kita sehingga mereka layak mendapatkannya," lanjut Deepak Chawla, chief executive hotel anjing, Critterati.

Suite Critterati kelas atas menawarkan tempat tidur raksasa dengan ranjang beludru, televisi, dan ruang pribadi anjing yang mengarah ke balkon.

Anjing-anjing yang meningap di sini juga bisa mendapatkan pelayanan pijat dengan minyak pijat ayurveda dan pelayanan dokter hewan 24 jam.

Ada juga kafe anjing yang menyediakan menu nasi dan ayam, ada lagi menu yang dilengkapi dengan muffin, pancake dan es krim, termasuk juga bacon dan vanilla favorit. Untuk hidangan pencuci mulut ada bir anjing non-alkohol dari Belgia.

Chawla salah satu pemilik anjing mengatakan, anjingnya yang diberi nama kennel bisa dibiarkan sendiri berjam-jam di tempat ini. "Ini sangat berbeda," katanya.

"Mulai pukul 7 pagi biasanya dia  istirahat, lalu sarapan pagi, lalu istirahat lagi, lalu menikmati waktu main selama sekitar dua jam, lalu berenang, lalu bermain lagi ditambah waktu santai di kafe."

Kebanyakan pemilik hewan yang menitipkan anjingnya di sini merasa puas. Bahkan banyak yang bilang, rela menghabiskan banyak uang, karena anjing sudah seperti anaknya sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya