Hunian Terunik di Dunia, Salah Satunya Rumah Air Terjun

Rumah Air Terjun
Sumber :
  • earthporm.com

VIVA – Idealnya sebuah rumah memiliki kamar berukuran normal, dengan beberapa ruang di dalamnya yang bisa nyaman untuk dijadikan tempat tinggal. Tapi keterbatasan lahan terkadang membuat orang harus bisa sekreatif mungkin untuk menyulap lahan terbatas itu menjadi sebuah hunian yang layak dan bahkan memiliki nilai lebih dan unik.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Seberapa unik rumah yang pernah ada sepertinya tidak bisa mengalahkan keunikan rumah-rumah ini. Dilansir dari laman Earthporn, berikut ini lima rumah yang memiliki bentuk super unik.

Rumah air terjun

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Tidak ada cukup lahan untuk membangun rumah yang utuh, akhirnya si arsitek merancang sebuah rumah di atas air terjun. Rumah yang terlihat begitu asri ini terletak di Bear Run, Pennsylvania.

Keret House

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Rumah ini dibuat dengan tempat  yang teramat sempit. Terletak di antara dua bangunan gedung bertingkat, rumah ini memiliki luas antara 92 hingga 152 sentimeter.

Brooklyn Clock Tower

Brooklyn Clock Tower

Apartemen ini cukup unik dan bisa dibilang cukup mahal. Terletak di Brooklyn Clock Tower, penthouse ini memiliki pemandangan langsung ke Manhattan, Brooklyn, dan Queens, serta pemandangan lainnya yang luar biasa di New York dengan bonusnya adalah sebuah jam dinding besar yang menjadi ciri khas bangunan ini akan terletak tepat di tengah ruangan.

Rumah seluncur

Dari luar rumah yang terletak di Jepang ini mungkin terlihat biasa saja, tapi dengan luas sekitar 157 meter persegi rumah ini memiliki interior cukup luas, terlebih karena rumah ini tak hanya meletakkan tangga seperti pada rumah pada umumnya tapi juga membuat sebuah jalur seluncur yang bisa dimanfaatkan untuk turun dari lantai atas ke bawah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya