Kejutan untuk Valentine, Ciptakan Suasana Rumah Romantis

dinner romantis
Sumber :
  • Pixabay/ TerriC

VIVA – Hari valentine biasanya dihabiskan oleh pasangan dengan berkencan di sebuah restoran mewah. Namun, daripada menghabiskan anggaran lebih untuk dinner romantis di luar, kenapa tidak mengubah ruangan di dalam rumah menjadi lebih terlihat romantis?  

Lucu, Polisi Cosplay Badut Saat Tangkap Gembong Narkoba

Dilansir dari Asian Age, Selasa 13 Febuari 2018, seorang perancang desain interior di Kolkata, Shabnam Alam, berbagi beberapa ide kreatif untuk mendekorasi ruang rumah Anda.  Dengan beberapa sentuhan sederhana yang mudah untuk dicoba, ide ini juga dapat menghangatkan, dan memperindah nuansa valentine Anda bersama pasangan.

1. Atur pencahayaan
Nuansa romantis identuk dengan pencahayaan sendu, dengan beberapa lilin di sekitarnya. Pertama atur rapi ruangan Anda,  kesan rapi yang dipadukan dengan berbagai lilin,  dan pencahayaan lampu redup membuat nuansa romantis di rumah Anda.

Romantisme Tak Pudar! Nia Ramadhani Ungkapkan Cinta Sejati untuk Ardi Bakrie di Hari Valentine

2. Gunakan pita
Menambahkan detail khusus seperti pita dapat menambahkan kesan cantik pada ruangan. Pita tersebut dapat diletakkan pada tempat lilin, ikatan bunga, hingga hiasan lampu gantung di dalam ruangan tersebut. Namun yang perlu diingat ketika menggunakan gabungan lilin dan pita, pastikan Anda memantikan api dari lilin tersebut sebelum tertidur. Ini bertujuan agar, Anda terlindung dari bahaya kebakaran.

3. Gunakan warna merah
Merah adalah warna penuh gairah, jadi gunakan warna merah untuk meningkatkan gairah Anda dan pasangan di hari kasih sayang tersebut. Warna merah dapat digunakan pada bantal, karpet bulu-bulu, hingga selimut. Dan akan lebih menarik lagi, digabungkan dengan sentuhan alam seperti taburan bunga mawar, atau beberapa ikat bunga menjadi hiasan di pojok ruangan.

Bahagia Dilamar Muhammad Fardana, Ayu Ting Ting: Kayak Mimpi Nih

4. Hiasi dinding dengan aneka foto
Beberapa momen kenangan indah yang dihabiskan bersama dengan pasangan, dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menghias dinding Anda.

5. Hias meja makan
Jangan lupakan untuk menghias meja makan Anda. Gunakan taplak meja cantik, beberapa kartu ucapan, lilin, bunga, foto, dan perlengkapan yang cantik dapat memperindah suasana makan malam romantis Anda dan pasangan. Tak lupa gunakan pita pada bagian belakang kursi untuk meningkatkan kesan romantis pada ruang makan. (one)

Marshanda dan Vicky Prasetyo

Marshanda Dapat Buket Bunga dari Inisial C, Begini Respons Vicky Prasetyo

Vicky mengungkap hingga saat ini hubungannya dengan Marshanda tetap terjalin dengan baik. Vicky juga mengaku masih sering berkomunikasi dengan Marshanda

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024