Gara-gara Beda Ide Saat Dekor Rumah, Pasangan Bisa Berpisah

Ilustrasi pasangan sedang bertengkar.
Sumber :
  • pixabay/LindsayFox

VIVA – Mendekorasi hunian baru, atau mengubah dekorasi rumah memang memiliki tantangan tersendiri. Terutama jika Anda melakukannya bersama dengan pasangan. Ada banyak hal yang harus dipikirkan bersama, salah satu contohnya adalah selera dalam mendekorasi.

Coba Ganti Suasana Rumah Biar Gak Bosan Selama Pandemi

Seperti dilansir laman Nine, Senin 19 Febuari 2018, menurut survei The 2018 Houzz Remodeling & Relationship, 33 persen dari responden mereka mengalami frustasi dengan pasangan ketika mendekorasi rumah, bahkan 7 persen mempertimbangkan untuk berpisah selama proyek dekorasi tersebut berlangsung.

Setelah diselidiki, salah satu keluhan terbesar ketika mereka harus menata ruangan bersama adalah memilih dekorasi dan menyesuaikan selera merupakan tantangan terberat yang harus dilewati. Item yang paling sensitif adalah poster dan karya seni lainnya, dengan 52 persen pasangan banyak yang merasa, bahwa menggunakan poster, atau furnitur berkarakter merupakan sikap yang ke kanak-kanakan.

Bertengkar dengan Pasangan, Ini yang Harus Dilakukan

Beberapa lainnya yang membuat pertengkaran adalah 24 persen karena perlengkapan ohlaraga, 24 persen kenangan dan mainan masa kecil, dan 18 persen karya seni buatan sendiri. Sisanya sekitar sepertiga dari responden mengatakan tantangan terbesar adalah menyetujui produk, bahan, dan finishing untuk rumah mereka, dan 29 persen mengeluhkan kurangnya komunikasi, 25 persen merasa kesulitan akan anggaran, dan sisanya merasa bingung dalam memilih gaya ruangan.

Pada dasarnya pertengkaran antar pasangan merupakan hal yang biasa, namun perlu diingat untuk saling menghormati  pendapat dan keputusan masing-masing.  Apabila terdapat hal yang tidak sesuai sebaiknya utarakan secara baik-baik dengan pasangan, agar mengurangi rasa jengkel yang terpendam atau pertengkaran lebih besar nantinya.

7 Trik Cerdas Membuat Rumah Terbebas dari Debu
ilustrasi kamar tidur/rumah.

Mau Hunianmu Berkonsep Modern? Ini 5 Tips Simpelnya

jika kamu menyukai desain hunian yang memadukan kesederhanaan dan personalisasi, desain modern bisa kamu terapkan di rumah.

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021