Selain Mempercantik Rumah, 8 Tanaman Ini Bawa Keberuntungan

Bunga Mawar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Menghias rumah dengan tanaman berbunga bisa membuat suasana hunian terasa asri dan segar. Tak heran jika ada kepercayaan mengatakan bahwa menanam bunga di rumah, bisa mendatangkan kemakmuran dan keberuntungan.

10 Tanaman yang Bisa Mengurangi Polusi Udara di Rumah

Jika Anda meyakini hal tersebut, ada delapan jenis tanaman yang dianggap masyarakat dunia bisa mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya. Berikut daftarnya seperti dilansir laman Times of India.

Lily

Sosok Mang Uprit, Pria yang Marah Edelweiss Rawa di Ranca Upas Hancur Digilas Trail

Tanaman hijau gelap dengan bunga putih cerah yang indah ini diyakini bisa mendatangkan kemakmuran. Ini, lantaran bunga lily yang ditanam di rumah bisa meningkatkan kualitas udara dalam ruangan. Tak hanya itu, menghias rumah dengan tanaman bunga lily juga membantu penghuninya jauh dari penyakit asma, sakit kepala, penyakit kronis, kanker dan lainnya. Cukup dengan menanamnya di beberapa sudut rumah, tanaman ini, membersihkan formaldehida, benzena dan karbon monoksida dari udara sekitar. Selain itu, tanaman ini juga mampu menghisap asap seperti asap rokok, aroma cat, debu furnitur, dan lain-lain.

Bunga Lily

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Lepas Ekspor Tanaman Hias

Mawar

Mawar diyakini bisa menarik cinta dan keberuntungan. Apalagi warna-warni yang cerah dari bunga ini memancarkan energi positif. Misalnya, mawar putih menyucikan dan menyembuhkan, sementara mawar putih dengan tanda merah melambangkan ketaatan dan gairah. Di sisi lain, mawar persik membawa kedamaian, spiritualitas dan persahabatan, warna ungu lavender dapat digunakan untuk meningkatkan spiritualitas dalam kehidupan, varian pink menarik asmara sementara merah menarik cinta sejati. Mawar fuchsia bahkan mampu merangsang diri untuk mengekspresikan cinta dan penerimaan yang mendalam terhadap tubuh.

Bunga mawar.

Anggrek

Anggrek memiliki energi untuk menarik cinta, memperdalam persahabatan dan membantu menenangkan jiwa. Orang Yunani kuno biasa mengasosiasikan anggrek dengan kesuburan dan kejantanan.

Anggrek

Kaktus

Suku Aztec di Meksiko tengah dan China menganggap kaktus berbunga itu menguntungkan. Menurut mereka, bunga kaktus yang mekar melambangkan keberuntungan dan pemiliknya bisa mengharapkan kabar baik segera. Bunga kaktus yang mekar melambangkan keberuntungan yang akan terjadi pada pemilik atau penghuni rumah.

Ragam tanaman kaktus.

Melati

Dikenal sebagai salah satu afrodisiak yang paling kuat, melati membantu menjaga asmara tetap hidup. Hal ini diyakini bisa menarik cinta, kekayaan dan mewujudkan mimpi jadi nyata.

Bunga melati.

Kemangi

Kemangi memiliki makna mitologis dan religius yang baik bagi keyakinan umat Hindu. Bunga ini diyakini sebagai istri Lord Krishna, dianggap suci dan juga memiliki khasiat obat. Menanam kemangi di rumah, bisa menangkal energi negatif dari rumah Anda. Tanaman ini juga bisa memacu semangat seseorang untuk mencapai kesuksesan dan kekayaan. Dan, jika Anda menanam kemangi untuk digunakan sendiri sebagai taburan masakan, diyakini akan berkhasiat membangkitkan gairah pada siapa saja yang memakannya. Ingin mencobanya?

Daun Kemangi.

Rosemary

Tanaman ini diyakini mampu meningkatkan kekuatan otak, menarik cinta dan mendorong nafsu. Rosemary menenangkan pikiran dan membuat Anda awet muda. Ini membantu dalam penyembuhan, perlindungan dan pemurnian.

Rosemary

Money Plant

Sering digunakan di Feng Shui, tanaman ini diyakini menghasilkan aliran energi positif yang menarik keberuntungan. Di China, tanaman uang secara tradisional diberikan sebagai hadiah Tahun Baru. Tapi ada syaratnya, tanaman ini harus selalu mengarah ke atas untuk memberi kekayaan kepada pemiliknya.

Money Plant

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya