Yuk Buat Sendiri Hiasan Dinding dari Kayu Bertema Rustic

Hiasan dinding
Sumber :
  • VIVA/ Ayu Utami

VIVA – Mendekorasi ruangan, kini tak perlu lagi dengan barang-barang ataupun aksesori mewah dan mahal. Cukup dengan membuat sendiri di rumah, dengan aksesori rumah yang sederhana, ruangan juga bisa terlihat cantik. Misalnya, dengan membuat hiasan dinding.

5 Hiasan Rumah yang Tidak Boleh Dipajang oleh Seorang Muslim

Salah satu hiasan dinding yang mudah dibuat adalah bertemakan rustic. Jika Anda senang dengan hiasan rumah atau hiasan dinding bertema natural, membuat hiasan dinding menggunakan unsur kayu, bisa dipraktikkan.

Bahan-bahan yang digunakan pun cukup mudah didapatkan, dan tentunya menghemat kantong. Komunitas Design Style Community's atau DSC berbagi tutorial membuat dekorasi dinding bertemakan rustic.

Berbagai Hiasan Dinding Ini Bisa Percantik Tampilan Rumah

Hiasan dinding

Bahan-bahan yang diperlukan:

Mau Hunianmu Berkonsep Modern? Ini 5 Tips Simpelnya

1. 1 papan kayu yang sudah dibolongi pada sisi atasnya
2. Tali
3. 1 buah kuas berukuran besar
4. 1 buah kuas berukuran sedang
5. 1 buah kuas berukuran kecil
6. Amplas
7. Cat kayu berwarna putih
8. Cat minyak berwarna hitam
9. Air secukupnya

Bahan hiasan rustic

Cara pembuatan:

1. Ambil sebuah papan kayu dan warnai menggunakan kuas berukuran besar dengan warna putih. Sebaiknya warnai dengan tipis sehingga tekstur kayu masih terlihat. Ini juga untuk mengantisipasi agar cat lebih cepat kering.

2. Ambil kuas berukuran sedang dan warnai pinggir kayu dengan warna hitam, sehingga berbentuk bingkai. Lalu ratakan dengan warna putih hingga merata.

3. Lukiskan kata-kata atau kalimat di atas kayu tersebut. Selain melukiskan kata-kata, dapat pula menambahkan sedikit hiasan dengan gambar panah, bunga, atau yang lainnya sesuai dengan selera.

4. Jemur dan biarkan mengering.

5. Setelah mengering, ambil satu utas tali dan ikatkan di lubang yang terdapat di kayu tersebut. Tali tersebut digunakan, agar hiasan bisa digantung di dinding.

6. Ambil amplas, dan ratakan sisi kayu yang kurang rata hingga seluruh permukaannya halus, dan merata.

7. Hiasan dinding bertemakan rustic siap mempercantik dinding Anda.

Selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya