Keren, Mesin Cuci Ini Bisa Bicara dengan Pemiliknya

Oven dan Mesin Cuci Candy
Sumber :
  • VIVA/ Ayu Utami

VIVA – Mengerjakan pekerjaan rumah tangga dengan tangan, adalah hal yang melelahkan. Tak heran jika banyak orang memilih menggunakan bantuan asisten rumah tangga untuk menyeleseikan segala pekerjaan rumah tangga, mulai dari mencuci, bersih-bersih dan lain sebagainya.

6 Tips Merawat Peralatan Rumah Tangga Biar Awet, Duit Belanja Jadi Aman Bun!

Namun bagaimana jika ada produk rumah tangga yang memudahkan pemilik rumah mengerjakan segala pekerjaan rumah tangga? Ini ternyata bukan sekadar mimpi. Saat ini beragam teknologi canggih memudahkan manusia menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Bahkan di tahun 2018 ini, semakin banyak produk rumah tangga yang bekerja seperti robot.

Hal ini diungkapkan oleh Managing Director PT Berkat Andijaya Elektrindo, Andy Arif Widjaja. Dia mengatakan, tren perabotan rumah tangga di 2018 adalah perabotan yang sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru, sehingga membantu kehidupan penggunanya. Baru-baru ini ada produk rumah tangga asal Italia, Candy yang masuk ke Indonesia dengan penawaran teknologi canggihnya.

5 Tips Rumah dan Barang Elektronik Tetap Aman Selama Ditinggal Mudik

"Saat ini gaya hidup banyak berubah, kini semua dapat diakses hanya dengan satu handphone saja. Karenanya manusia saat ini bukan hanya membutuhkan alat komunikasi dengan teknologi canggih saja, namun juga alat-alat berteknologi canggih salah satunya peralatan rumah tangga," ucapnya saat ditemui VIVA dalam peluncuran produk rumah tangga Candy, di Jakarta.

Mesin cuci Candy bisa bicara dengan pemiliknya

Inspiratif, Kisah Ibu Rumah Tangga Ubah Waktu Luang jadi Uang

Lanjut Andy menjelaskan teknologi yang melengkapi perabotan rumah tangga tersebut, bukan hanya membantu menyeleseikan pekerjaan rumah tangga, tapi juga dapat berkomunikasi dan menjawab pertanyaan pemiliknya.

Yang membuat perbedaan dari produk elektronik lainnya adalah pada salah satu produknya, yaitu mesin cuci yang dinamakan Bianca ini, dapat berkomunikasi dengan pengguna bukan hanya melalui aplikasi, namun juga berbicara secara langsung. Bianca dapat menjawab pertanyaan seperti pakaian apa saja yang dapat dicuci, berapa lama waktu pencucian, berapa banyak takaran sabun yang diperlukan, memberitahu akan kerusakan, dan memperkenalkan diri.

Cara kinerja mesin cuci tersebut pun sangat mudah untuk diaplikasikan, ada dua cara menggunakannya. Pertama menggunakan aplikasi, pada aplikasi Candy Anda dapat mengakses segala informasi mengenai produk tersebut, dan membuat produk tersebut bekerja walaupun Anda tidak sedang berada di dalam rumah.

Cara berikutnya dengan cara manual, yang bisa dilakukan ketika sambungan internet di rumah Anda mati. Mesin cuci tersebut tetap dapat dijalankan hanya dengan satu tombol pada sisi kanan mesin.

Sama halnya dengan mesin cuci, produk berikutnya adalah oven berteknologi canggih bernama Watch & Touch Oven. Dimana oven tersebut memiliki teknologi yang sama dengan Bianca, namun yang membedakan oven tersebut tidak dapat berbicara.

Sebagai gantinya Anda tidak perlu repot-repot menghampiri oven untuk melihat apakah masakan Anda sudah matang. Sebab oven ini punya keistimewaan, dilengkapi dengan kamera, sehingga Anda dapat melihat seluruh proses dari aplikasi mobile. Pada oven tersebut juga dilengkapi video panduan memasak lengkap, sehingga Anda tidak perlu repot membuka buku panduan memasak lagi, hanya tinggal menontonnya saja.

Selain mesin cuci Bianca, dan Watch & Touch Oven,  produsen produk elektronik canggih ini juga menyediakan produk dengan teknologi canggih lainnya seperti lemari pendingin, kompor, dan masih banyak lagi. Setiap produk tersebut dijual mulai dari Rp3 juta dan sudah dipasarkan di sejumlah di toko-toko elektronik di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya