DIY Spesial Efek untuk Dinding Ternyata Caranya Gampang

Dinding dengan cat special effect
Sumber :
  • Dokumentasi Nippon Paint

VIVA – Memiliki hunian dengan dinding penuh warna, memang bisa memberikan sentuhan suasana berbeda. Bukan lagi satu warna, bahkan kini, dengan teknologi pewarnaan yang canggih, dinding rumah bisa dihias dengan spesial effect. Tidak perlu dengan cara yang mahal, hanya dengan cat dinding, rumah bisa terlihat seperti dilapisi wallpaper.

Pasang Wallpaper di Dinding Rumah, Bisa Perbaiki Mood Lho!

Salah satu produk cat yang dapat memberikan special effect tersebut adalah Momento dari Nippon Paint. Dengan produk cat ini, siapapun dapat menghiasi dinding interior maupun eksterior rumah atau bangunan mereka dengan tampilan yang berbeda.

Tak hanya bisa mengecat dinding rumah atau bangunan dengan menggunakan cat berwarna-warni yang memiliki special effect, dengan cat dinding ini juga bisa terlihat lebih bertekstur, bahkan membuat dinding tidak rata di kamar mandi jadi lebih artistik.

Tidur Pulas, Pekerja Bangunan Tertimpa Reruntuhan Dinding

Setiap orang yang mengaplikasikan cat ini dapat menghasilkan tekstur yang berbeda sesuai
dengan keinginannya. Lewat rilis yang diterima VIVA, terdapat dua varian Momento yang diproduksi, yaitu Momento Enhancer Series dan Momento Textured Paint Series.

Momento Enhancer Series merupakan cat semi transparan yang dapat diaplikasikan langsung di atas cat dinding yang sudah ada, sedangkan untuk pengaplikasian Momento Textured Paint Series harus terlebih dahulu menggunakan Momento Primer untuk cat dasarnya demi hasil tekstur yang maksimal.

Berbagai Hiasan Dinding Ini Bisa Percantik Tampilan Rumah

Dinding dengan cat special effect

Momento Enhancer Series terdiri atas varian Frost dan Cloud. Varian Frost memberi efek salju, sedangkan varian Cloud memberi efek awan. Pengaplikasian cat ini tidaklah serumit yang dibayangkan. Untuk menghasilkan efek salju, aplikasikanlah varian Frost menggunakan kuas khusus dengan gerakan kuas miring dengan sudut 45 derajat (satu arah).

Sementara itu, untuk menciptakan efek awan, aplikasikanlah varian Cloud dengan gerakan kuas menyilang satu arah. Untuk pemakaiannya, disarankan untuk digunakan di beberapa area saja atau satu sisi, seperti pada bagian belakang dinding. Akan terlihat lebih cantik lagi jika warna-warni cat ini di mix pemakaiannya, dan menggunakan teknik  aplikasi “permainan” lighting yang menambah kesan “hidup”. Produk ini, sudah mulai dipasarkan di gerai-gerai  Depo Bangunan yang terdapat di berbagai wilayah di Indonesia. Tertarik mencoba?

Dinding dengan cat special effect

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya