Punya Kamar Tidur dengan Konsep Tak Lazim, Berani Tiru?

Kamar di alam terbuka
Sumber :
  • Instagram Home

VIVA – Menjadi tempat di mana orang mengawali dan mengakhiri hari, kamar tidur biasanya dirancang sedemikian rupa agar terasa nyaman. Tak perlu terlalu luas, hanya kamar yang bersih dengan pencahayaan yang cukup bisa membuat pemiliknya merasa betah menghabiskan waktu istirahat di sana.

Jangan Sama! Cara Pilih Aroma Reed Diffuser Buat Kamar Tidur dan Ruang Tamu

Tak ingin terkukung dalam dinding batu bata yang membuat sesak, mungkin kelima desain kamar ini bisa menjadi inspirasi untuk merombak kamar tidur, seperti dikutip dari akun @homes berikut.

Konsep tengah hutan

Polisi Tangkap Pemasang CCTV di Router WiFi dalam Kamar Tidur

Siapa bilang kamar tidur harus selalu ada di dalam rumah, tak ada salahnya kini membangun kamar tidur di halaman belakang dengan pemandangan taman dan hanya berbatas kaca. Suara kicau burung di pagi hari serta sapaan lembut sinar matahari seakan menjadi penyemangat bagi pemilik kamar untuk memulai hari.

4 Tips Aman Menggunakan Kipas Angin di Kamar Tidur Anak

Kamar di ruang terbuka

Punya lahan terbatas dan ingin membuat mezanine sebagai kamar tidur, sah saja. Ciptakan ruang tidur di lantai mezanine, tak perlu pembatas yang menghalangi pandangan ke bawah, kalau tak takut ketinggian, letakkan saja pagar besi yang disusun unik sesuai kreasi masing-masing.

Kamar atap

Letakkan kasur mengarah pada jendela yang dibuat dengan ukuran lebar di atas atap. Pemandangan indah di luar sana bisa memberi penyemangat untuk si pemilik kamar. Bahkan sebelum tidur, Anda juga bisa memandang bintang dan bulan.

Tempat tidur gantung

Tak ada salahnya mengganti tempat tidur biasa menjadi tempat tidur gantung. Selain terlihat lebih romantis, tempat tidur seperti ini akan mempercantik kamar tanpa harus mengubah banyak elemen di dalamnya.

Kamar berhadapan dengan kolam

Tunggu dulu, ini bukan seperti kamar biasa yang hanya dibuat menghadap kolam, selain dibuat terbuka lebar tanpa pembatas di salah satu sisinya, kamar ini langsung bersinggungan dengan kolam di salah satu sudutnya. Saat malam tiba, cukup tutup sisi yang terbuka dengan pintu kaca geser. Pemandangan indah nan romantis tetap bisa dinikmati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya