Lima Ide Unik Mendekorasi Tangga di Rumah

Ilustrasi tangga rumah
Sumber :
  • Pixabay/Jasminasokbay

VIVA – Memiliki lahan sempit terkadang membuat pemilik harus pintar-pintar memanfaatkan setiap ruang yang ada. Salah satunya adalah membuat rumah bertingkat. Selain bisa memanfaatkan ruang kosong dibawah tangga, rumah bertingkat juga terkadang terlihat lebih mempesona dengan hadirnya tangga-tangga cantik. Memiliki tangga sebagai akses ke lantai atas, tak berarti tangga harus berbentuk monoton.

Mau Hunianmu Berkonsep Modern? Ini 5 Tips Simpelnya

Dilansir dari berbagai sumber, lima ide kreatif ini mungkin bisa menjadi inspirasi untuk mendekor ulang rumah seklaigus membuat tangga terlihat lebih menarik.

Mengganti karpet

Coba Ganti Suasana Rumah Biar Gak Bosan Selama Pandemi

Selain mengubah pagar, cara lain yang bisa dilakukan untuk membuat tampilan tangga lebih segar adalah dengan mengganti motif karpet pada anak tangga. Tak ada salahnya berkreasi dengan anak tangga di rumah.

7 Trik Cerdas Membuat Rumah Terbebas dari Debu

Mengganti pagar

Sudah terlihat kuno, tapi tak ingin banyak mengubah bentuk tangga, coba untuk mengganti pagar tangga. Gunakan bahan stainless steel untuk kesan lebih modern. Atau bisa juga menggunakan ranting kayu yang telah memiliki pola tertentu untuk menambah nilai estetis tangga anda.

Contoh aplikasi warna ungu pada tangga rumah

Manfaatkan ruang dibawah tangga sebagai rak buku

Memiliki koleksi buku cukup banyak dan tidak tahu lagi mau diletakkan di mana. Coba desain ulang bawah tangga, ubah dan jadikan sebagai rak penyimpanan buku.

Tangga berlekuk

Coba ubah tampilan tangga lebih berlekuk agar tak terlihat kaku. Selain mengubah pagar, tambahkan ilusi optik di dinding untuk mempertegas lekukan tangga.

Zig zag

Tangga tak harus selalu tersusun rapi ke atas, atau melingkar. Karena anak tangga juga bisa dikreasikan dengan berbagai bentuk, salah satunya dengan disusun zigzag.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya