Kakek Ini Ubah Pesawat Boeing jadi Tempat Tinggal Unik

Boeing 727 jadi rumah
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Seorang kakek menciptakan hunian yang tak biasa. Bukan dibuat dari bahan material seperti tanah, semen dan kayu. Dia, justru berhasil mengubah sebuah bangkai pesawat boeing 727 menjadi tempat tinggal yang unik.

10 Desain Rumah Paling Unik di Dunia

Kakek tersebut bernama Bruce Campbell, seorang insinyur yang mengambil langkah tak biasa mengubah pesawat komersial tersebut menjadi tempat tinggal yang terletak di pinggiran kota di luar Portland, Oregon.

Seperti dilansir laman Mirror, pesawat ini dilengkapi dengan fasilitas layaknya rumah pada umumnya seperti kamar mandi, dapur, dan ruang tidur. Meski disulap jadi tempat tinggal, Bruce tidak meninggalkan desain asli dari pesawat ini. Dia membiarkan beberapa bangku pesawat tetap pada tempatnya.

Dari Luar Biasa Banget, Ini Salah Satu Rumah Terindah di Inggris

Boeing 727 jadi rumah

Untuk membangun bangkai pesawat menjadi sebuah hunian, Bruce sempat membeli lahan seluas 10 hektar seharga US$23 ribu atau sekitar Rp316 juta. Tak hanya itu, dia juga mengeluarkan uang US$220 ribu atau sekitar Rp3 miliar untuk membeli dan membangun kembali bangkai pesawat menjadi rumah yang layak huni.

Konsep Rumah Baru, Dewi Sandra: Kembali Pada Alam dan Allah

Pada awalnya Bruce tidak berfikir akan membeli bangkai pesawat dan dijadikan rumah. Ia hanya berfikir akan membuat rumah dari barang-barang yang ditinggalkan oleh orang-orang. Namun ketika dia mendengar beberapa orang sudah ada yang melakukan modifikasi pesawat, ia berubah pikiran dan memutuskan menjadikannya sebuah tempat tinggal

Uniknya selain menjadikannya sebuah rumah Bruce membeli pesawat itu sebagai bagian dari misinya untuk menyelamatkan pesawat jet pensiunan menjadi sampah logam bekas yang berguna. (mus)

Rumah unik chef Renatta Moeloek

Rumah Unik Chef Renatta, Gambar Masa Kecil yang Terwujud

Ternyata rumah unik tersebut dibuat berdasarkan gambar yang pernah dibuatnya saat masa kecil chef Renatta.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2020